Jokowi Prediksi Timnas U23 Masuk Olimpiade Malah Diolok-olok Netizen

Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi Timnas U23 yang sedang berlaga di Piala Asia 2024 akan mampu masuk ke Olimpiade. Pernyataan itu malah menjadi bahan olok-olok netizen Tanah Air.

Presiden RI itu menceritakan kesan-kesannya selama mengikuti setiap pertandingan yang dijalani tim sepak bola kebanggan masyarakat Indonesia itu. 

Meski dikalahkan 0-2 oleh tim Uzbekistan pada babak semi final pada Senin, 29 April 2024, menurut Jokowi, Timnas U23 tetap bakal maju ke Olimpiade karena masih ada pertandingan dengan Irak. Jika berada di urutan ke 4, masih ada kesempatan untuk bertanding dengan Guinea pada babak play off.

"Kalau feeling saya [timnas akan] masuk Olimpiade, Insya Allah," ujar Jokowi kepada awak media di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Selasa, 30 April 2024.

Olimpiade 2024 akan diselenggarakan pada Juli di Paris, Prancis.

Ayah dari Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka itu selalu mengikuti setiap partandingan yang dijalani Timnas U23 pada perhelatan sepak bola antar negara di Benua Asia tersebut.

Olok-Olok Politik

Pernyataan optimis dari kepala negara itu malah menjadi olok-olok yang mengarah politik bagi sebagian besar netizen Tanah Air.

'Wasit sepak bola nggak akan memenangkan 02,' tulis seorang netizen.

'Omongan orang ini nggak bisa dipercaya,' yang lain menambahkan.

'Hati-hati, omongannya mencla mencle,' tulis yang lainnya.

Namun masih ada komentar yang bernada optimis untuk mendukung sikap Jokowi itu.

'Timnas bisa masuk ke babak semi final sudah sangat bagus. Ke depan akan ada peningkatan yang lebih pesat,' tulis netizen itu.

Unggahan tentang sikap positif Jokowi terhadap timnas di media sosial itu juga banyak mendapat reaksi tertawa. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form