Analisa pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Australia Menurut Ketua Umum PSTI

Timnas Indonesia U-23

Timnas U23 Indonesia  mampu kalahkan Australia 1-0 saat pertandingan ke-2 Piala Asia U23, kemenangan ini membuka peluang anak asuh STY untuk lolos ke fase berikutnya pada turnamen ini.

Keberhasilan mendapatkan 3 poin ini tak lepas dari fighting spirit luar biasa yang ditunjukan para pemain kita. Kekalahan pada pertandingan pertama 0-2 saat menghadapi tuan rumah Qatar ternyata berhasil dilupakan dan bermain tanpa beban di pertandingan kali ini khususnya di babak pertama.

Kredit khusus tentu bisa diberikan kepada penjaga gawang Ernando Ari yang bisa menahan tendangan penalti pemain Australia Muhamad Traore.


Hal ini pula yang membangkitkan kepercayaan diri Garuda muda dan mampu keluar dari tekanan dan menciptakan sejumlah peluang dan juga gol yang diciptakan oleh Komang Teguh.

Babak kedua Australia meningkatkan permainan dan mengepung pertahanan Indonesia hingga ball posesition hingga 64 berbanding 36 persen. 

Namun permainan cemerlang Ernando Ari, rapat dan disiplinnya pertahanan kita serta striker Australia yang tidak mampu memaksimalkan peluang menjadikan kemenangan Indonesia bisa bertahan hingga pertandingan berakhir.

Nilai plus juga perlu diberikan kepada Marselino Ferdinand dan juga Keny Stoyer yang mampu merepotkan para pemain bertahan Australia lewat aksi mereka di lapangan.


Setelah ini kita akan menghadapi Yordania, salah satu tim kuat. namun bukan tidak mungkin juga bisa kita kalahkan, dengan catatan kita tetap bermain tanpa beban, fighting spirit yang tinggi dan mengurangi kesalahan mendasar. 

Pemain kita harus tetap menikmati pertandingan tanpa dibebani target dan menunjukan permainan terbaik. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form