Lima Menu Tahu Yun-Yi yang Wajib Kamu Coba saat Berkunjung ke Bandung

Tahu Yun-Yi

Tahu Yun-Yi, merupakan salah satu kuliner legendaris yang ada di Kota Bandung. Toko tahu ini berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 229, atau kawasannya lebih dikenal dengan sebutan Cibadak.

Tahu Yun-Yi ini merupakan kuliner yang ada sejak tahun 1940 dirintis oleh salah seorang warga Tiongkok Liauw Hon Tjan di Bandung dan hingga kini masih eksis dan selalu ramai dikunjungi pembeli.

Tahu Yun-Yi yang sudah 84 tahun yang lalu ini wajib masuk dalam daftar kuliner Anda saat berkunjung ke kota kembang (julukan untuk Kota Bandung).

Berikut ini lima 5 menu Tahu Yun-ti yang bisa Anda coba: 

1. Tahu Prima

R&D Tahu Yun-Yi Hendri menjelaskan Tahu Prima sudah ada sejak tahun 1940.
Tahu ini merupakan menu legendaris di tempat ini.


Tahu Prima merupakan jenis tahu bungkus yang berisi tahu kuning dan tahu putih. Jika anda penasaran dengan cita rasa dan sejarah perjalanan toko tahu legendaris ini, Tahu Prima wajib anda coba sebagai perkenalan.

2. Tahu Hans
Tahu jenis ini memiliki dua varian yakni tahu putih dan tahu kuning.
Tahu Hans juga disebut sebagai tahu potong yang memiliki ukuran kecil dan punya tekstur yang halus, namun tetap padat.

3. Tahu Sutra
Menurut Hendri  tahu jenis ini sangat cocok untuk dijadikan olahan makanan rebus atau goreng karena tekstur yang lebih lembut.

4. Sari Kedelai
Selain tahu sebagai olahan dari kacang kedelai, di Tahu Yun-Yi, anda juga bisa membeli produk sari kedelai-nya, loh!

5. Kulit Tahu
Kulit tahu bisa diolah sebagai bagian dari sup atau olahan capcay. Selain itu, Anda juga bisa menjadikannya bungkusan dimsum.


Hendri menjelaskan bahwa usaha yang  dirintis kakeknya itu setahap demi setahap, dari awalnya memproduksi tahu dengan alat sederhana, kini Tahu Yun-Yi telah melegenda dan dikenal. 

Kemunculan perdananya di Kota Bandung pun mulai menghasilkan cabang baru di beberapa kota lain di Jawa Barat.

“Kam punya produk tahu dengan rasa berbeda yang wajib dicoba. Tahu Yun-Yi padat dan tidak asam selama dikonsumsi selama batas waktu yang tertera,” pesannya.[Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form