Carbs & Co, Restoran Kuliner Unik di Kota Bandung

Carbs & Co

Bagi Anda pecinta kuliner, di Kota Bandung ada salah satu restoran unik yang menyediakan makanan sehat. Nama restoran itu adalah Carbs & Co.

Restoran yang didirikan pada tahun 2019 berada tepat di Jalan Kemuning Nomor 8A, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung ini berawal dari usaha katering rumahan, dan kini sudah mempekerjakan 14 orang karyawan terlatih yang  mengerti tentang asupan nutrisi yang baik padasetiap menunya. 

Pemilik Carbs & Co Romario Feriz menuturkan restorannya ini
merupakan salah satu tempat kuliner yang tepat untuk Anda yang memiliki gaya hidup sehat.

Restoran ini kata Rio sapaan karib Romario Feriz dibangun dengan konsep menghadirkan makanan sehat pada setiap menunya. Hal ini menurutnya untuk mematahkan stigma negatif kalau makanan sehat itu tidak enak.

Restoran ini didirikan terinsipirasi dari kegagalan Rio ketika ingin membentuk tubuh yang ideal saat masa kuliah. Ketika itu Rio kurang memperhatikan asupan nutrisi.


"Zaman kuliah itu saya sering ke gym untuk membentuk badan, tetapi selalu gagal karena kurang memerhatikan asupan nutrisi. Sejak dari situ, saya belajar tentang nutrisi sehat dan makan masakan sendiri," katanya.

"Setelah itu, saya langsung kepikiran mencoba untuk menjualnya juga gitu," imbuh Rio.

Sementara terkait nama Carbs & Co, Rio mengungkapkan hal itu ia dapatkan dari stigma bahwa orang diet tidak boleh makan nasi. 

Oleh karena itu, ia terinspirasi untuk mematahkan stigma itu dengan nama yang dibuatnya.

"Carbs di sini itu maknanya karbo (karbohidrat) dan co itu adalah condiment atau teman-teman nasinya. Jadi Carbs & Co itu artinya nasi dan condiment lainnya," jelas Rio.

Ia mengakui, salah satu tantangan terberat dari Carbs & Co ini adalah masalah edukasi kepada masyarakat tentang konsep makanan. Oleh karena itu, Mereka juga memfokuskan diri untuk aktif mengedukasi masyarakat tentang konsep makanan sehat di samping penjualan.


Alhasil, usaha Carbs & Co dalam mengedukasi konsep makanan sehat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan mereka. 

"Mereka kebanyakan agak terkejut dengan makanan sehat yang kita bawakan. Mereka tidak merasakan stigma yang ada di makanan sehat, seperti hambar dan hanya penuh sayur. Akan tetapi malah sebaliknya, makanannya enak, nyaman, bikin kenyang, dan banyak variasi," ujar Rio.

Carbs & Co juga memiliki beberapa cabang Co-kitchen yang diantaranya berada di Buahbatu, Rancabolang, Turangga, dan Sudirman.

Carbs & Co punya menu main course yang terdiri dari tiga kategori, yaitu High Omega Fish, Low Fat Beef, dan High Protein Chicken. Pada menu minuman, Carbs & Co ada berbagai Fresh Fruit, Smoothie serta Cold Pressed Mix.

"Salah satu menu favoritnya adalah Grilled Thai Beef, yaitu kongbap rice dengan daging tenderloin yang disajikan dengan Thai Sauce," papar Rio.

Harga menu untuk makanan yang disajikan berkisar antara Rp30.000 hingga Rp87.000. Sedangkan minuman harganya mulai dari Rp20.000.

Carbs & Co buka dari pukul 09.00-20.00 WIB. Jika ingin mencicipi menu Carbs & Co, tapi tidak ingin menuju ke lokasi, di sini juga menyediakan menu catering sehat yang siap diantarkan menuju rumah anda. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mengunjungi akun Instagram @carbsnco.

Bagi anda yang lagi main ke Bandung, jangan lupa mampir untuk merasakan sensasi kuliner sehat dari Carbs & Co! [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form