Bukan Gibran, Ternyata Hendi Calon Kuat Gubernur Jateng

Hendi

Mantan Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi menjadi calon kuat Gubernur Jateng (Jawa Tengah). Padahal posisi tersebut sebelumnya ditempati Gibran Rakabuming Raka.

Hendi yang saat ini menjabat sebagai Kepala LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) RI itu berada di urutan teratas dalam survey elektabilitas cagub (calon gubernur) Jateng 2024. 

Pada survey yang dilaksanakan oleh Lembaga ARCHI Research and Strategy itu, terjaring 7 nama yang menjadi calon untuk menduduki posisi yang sebelumnya dijabat Politisi PDIP (PDI Perjuangan) Ganjar Pranowo itu.

Berikut ini 7 nama yang elektabilitasnya tinggi untuk mengisi jabatan sebagai gubernur Jateng, yaitu;

1. Hendrar Prihadi (23,21 persen).

2. KH Muhammad Yusuf Chudlori - Ketua DPW PKB Jateng (16,07 persen).

3. Dico Ganindito - Bupati Kendal (13,39 persen).

4. Sudaryono - Ketua DPD Gerindra Jateng (10,71 persen).

5. Taj Yasin Maimoen - Mantan Wakil Gubenrur Jateng (7,14 persen).

6. Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul - Anggota DPR RI (6,25 persen).

7. Sudirman Said - Mantan Menteri ESDM (5,36 persen).

Nama Hendi yang berada di posisi pertama memang telah diprediksi oleh pengamat politik sejak lama.

Putra Presiden

Sebelumnya, jalan Hendi menuju menuju kursi Jateng 1 cukup berat dengan keberadaan putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka yang juga digadang-gadang berlaga di kontestasi politik daerah Pilkada (pemilihan kepala daerah) 2024.

Namun pria yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo itu telah ditetapkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebagai cawapres (calon wakil presiden) mendampingi Prabowo Subianto.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari Hendi tentang hasil survey yang menempatkannya sebagai calon terkuat Gubernur Jateng tersebut. [Benhil]



 

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form