13 Minuman Keras Termahal di Dunia, Bisa Puluhan Miliar Per Gelas

Billionaire Vodka



Minuman beralkohol atau minuman keras (miras) memang kurang populer di Indonesia karena dipandang negatif bagi sebagian orang. Namun di kancah internasional, jenis minuman ini memiliki penggemar dari kalangan bawah hingga atas.

Bagi kalangan atas, minuman keras menjadi bagian dari gengsi yang perlu dimiliki oleh mereka, sehingga harganya bisa miliaran rupiah per gelas-nya. Sekali lagi harga miliaran itu per gelas. Benar-benar tidak masuk akal, bukan?

Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, 13 minuman beralkohol yang harganya paling mahal di dunia.

Minuman Alkohol Termahal 

1. Billionaire Vodka (Rp 58 miliar per gelas) 

Minuman yang dalam bahasa Indonesia artinya miliarder vodka ini adalah minuman alkohol termahal nomor satu dengan moto "It's good to be the king". Liquor ini dibuat dengan tangan untuk mempertahankan cita rasa resep rahasia Rusia. 

Dalam botol 5 liter-nya terdapat 3.000 berlian dan kristal Swarovski hasil rancangan Leon Verre.

2. Tequila Ley 0,925 (Rp 55 miliar per gelas) 

Peracik minuman ini menyatakan yang menyebabkan harganya sangat mahal karena terdapat 6.400 berlian pada botol yang membantu meningkatkan rasa tequila.

3. Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne (Rp 31 Milar  per gelas) 

Cognac warisan yang telah berusia 100 tahun, botol minuman alkohol mahal ini dilapisi emas 24 karat, berbungkus platinum dan lapisan berlian.


Cogna Henri IV


4. Mendis Coconut Brandy VS (Rp 15 Miliar per gelas) 

Minuman keras termahal jenis brendi yang terbuat dari kelapa. Setiap botol diberi nomor dan ditandatangani oleh pendiri House of Mendis, WM Mendis. 

5. Dalmore 62 (Rp 3,4 miliar per gelas) 

Minuman beralkohol yang tidak diketahui asalnya ini hanya dibuat sebanyak 12 botol dan botol terakhir yang dibeli ada di bandara Singapura.

6. Penfold Ampoule (Rp 2,6 miliar per gelas) 

The Penfolds Ampoule adalah miras buatan tangan dari anggur mahal di Australia Selatan yang hanya ada 12 botol di dunia. Setiap pembeli akan mendapat sertifikat kepemilikan dan keaslian yang ditandatangani oleh Kepala Proyek Pembuat anggur.

7. Chateau D’Yquem (Rp 1,9 Milyar per gelas)

Salah satu kolektor minuman keras mahal ini adalah Christian Vanneque yang menaruhnya di salah satu restoran miliknya yang bernama Sunset Grill di Bali.

8. The Ruby Rose Cocktail (Rp 626 juta per gelas) 

Minuman beralkohol jenis koktail, sebenarnya bisa dibuat sendiri dengan bahan jus delima, Hangar One Vodka, St. Germain, jus jeruk, dan air mawar. Yang membuatnya mahal adalah karena terdapat perhiasan ruby empat karat di atasnya.

9. Legacy by Angostura (Rp 383 Juta per gelas)

Minuman alkohol mahal ini mengandung 7 jenis rum yang berumur minimal 17 tahun dan hanya diproduksi sebanyak 20 botol di dunia.

10. Diamond is Forever Martini (Rp 282 juta per gelas ) 

Koktail berbahan Martini berwarna abu-abu angsa dan jeruk nipis ini terdapat berlian satu karat sebagai sentuhan tambahan. Minuman ini hanya ada di Ritz-Carlton di Tokyo, Jepang.

11. Cocktal The Winston (Rp 214 Juta per gelas)

Jenis minuman keras dengan harga tinggi yang namanya diambil dari nama mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churcill ini memiliki campuran alkohol Croizet Cognac 1858 dengan harga Rp 92 juta per sloki. Bartender pertama yang meraciknya adalah Joel Heffernan dari Australia.

12. Salvatore’s Legacy (Rp 130 juta per gelas) 

Koktail tertua di dunia ini adalah liquor pilihan pria di London yang dibuat bartender legendaris, Salvatore Calabrese. Dia meraciknya dengan 4 bahan utama: 1778 Clos de Griffier Vieux Cognac, 1770 Kümmel Liqueur, sekitar tahun 1860 Dubb Orange Curaçao, dan sedikit Angostura pahit dari awal 1900-an. 

13.  Armand de Brignac Midas (Rp 3,3 miliar per 30 liter)

Sampanye ber-merk Armand de Brignac Midas ini namanya diambil dari nama Raja Midas dalam mitologi Yunani. Miras ini dibuat oleh produser musik sekaligus suami superstar Beyonce, Jay Z. Harga minuman ini Rp3,3 miliar untuk botol berukuran 30 liter dan dikemas dalam botol berlapis emas dan sudah berumur lebih dari 30 tahun.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu dari minuman keras termahal tersebut, tentu harus mengumpulkan uang yang sangat banyak dulu. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form