WhatsApp Tambahkan Fitur Kode Rahasia untuk Pesan Terkunci

WhatsApp

WhatsApp terus meningkatkan pengalaman penggunanya melalui pengujian beta, di mana pengguna tertentu membantu mengidentifikasi dan memperbaiki bug, menyempurnakan fitur, dan menilai fungsionalitas. 

Penguji beta mendapatkan akses awal ke inovasi, mengetahui potensi gangguan. Proses ini memastikan pembaruan yang stabil sebelum dirilis secara global.

Baru-baru ini, WhatsApp telah merilis pembaruan beta baru (versi 2.23.24.20), memperkenalkan fitur kode rahasia untuk obrolan yang terkunci, yang tersedia untuk beberapa penguji beta.

Baca juga: Konsultan Privasi Ajukan Tuntutan Pidana Terhadap YouTube

Fitur kode rahasia ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan titik masuk untuk melihat obrolan yang terkunci, sehingga meningkatkan privasi.

Bagaimana cara kerja fitur kode rahasia ini?

Dengan fitur ini, pengguna mengonfigurasi kode rahasia, dan titik masuk menghilang dari daftar obrolan. 

Sebagai gantinya, pengguna mengakses obrolan yang terkunci dengan memasukkan kode rahasia di bilah pencarian tab Obrolan. 

Selain itu, WhatsApp menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghapus daftar obrolan yang terkunci langsung dari pengaturan privasi. 

Seperti dilansir dari Gizmochina, fitur ini sangat berguna jika pengguna lupa kode rahasia mereka, karena fitur ini mencegah mereka terkunci dari percakapan mereka.

Privasi yang ditingkatkan ini memastikan bahwa percakapan yang terkunci tetap tersembunyi, melindungi informasi sensitif dari akses yang tidak sah atau paparan yang tidak disengaja. 

Bahkan jika seseorang mendapatkan akses fisik ke ponsel pengguna, mereka tidak akan mengakses percakapan yang aman ini tanpa kode rahasia.

Baca juga: WhatsApp Mengonfirmasi Akan Ada iklan di Aplikasi

WhatsApp secara bertahap meluncurkan fitur kode rahasia ke lebih banyak pengguna selama beberapa minggu ke depan dan berpotensi diluncurkan sebagai pembaruan yang stabil di masa mendatang.

WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur lainnya, termasuk fitur privasi untuk menyembunyikan alamat IP selama panggilan dan fitur profil alternatif untuk memisahkan komunikasi kerja dan pribadi. 

Rencana WhatsApp untuk memperkenalkan iklan dalam aplikasi juga telah dikonfirmasi oleh pimpinannya.

Previous Post Next Post

Contact Form