Terkait Pemanggilan Pilot Garuda oleh Dirut Begini Respon TPN Ganjar-Mahfud

Mahfud MD

Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Irfan Setiaputra memanggil pilot dan kopilot yang berpose 3 jari bareng Mahfud MD di pesawat.

Pemanggilan dua pilot maskapai penerbangan milik BUMN itu untuk dilakukan klarifikasi terkait pose mereka bareng cawapres pendamping Ganjar Pranowo itu dan juga diberikan pembinaan terkait aspek keselamatan penerbangan.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud buka suara terkait pemanggilan dua pilot tersebut.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menyayangkan pemanggilan pilot dan kopilot Garuda Indonesia usai berfoto dengan cawapres Mahfud MD dengan pose 3 jari. 

Arsjad Rasjid, berpendapat seharusnya kebebasan berekspresi masyarakat sipil tidak dihalang-halangi.


"Kebebasan berekspresi, merupakan esensi penting dalam pesta demokrasi," kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) nonaktif ini.

Sebelumnya, Mahfud MD melalui akun Instagramnya, @mohmahfudmd, mengunggah foto bersama pilot dan kopilot Garuda Indonesia di dalam pesawat.

Dalam postingannya itu 
Mahfud MD berfoto dengan pilot dan kopilot pesawat Garuda Indonesia yang kompak berpose tiga jari pada Kamis, 16 November 2023. 

Pada unggahannya, pria yang sat ini menjabat sebagai Menkopolhukam itu bercerita bahwa dirinya dihampiri oleh pilot pesawat yang dia tumpangi.


Menurut Mahfud, ia pun kemudian ditawari untuk berfoto bersama di kokpit pesawat. 

"Nomor 3 di ketinggian. Lagi asik-asiknya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera tadi, tiba-tiba saya dihampiri pilot pesawat yang saya tumpangi. Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit. Wah senangnya saya," jelas Mahfud.  [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form