CEO Google Sundar Pichai Ingatkan Pengguna Android tidak Lakukan Hal Ini

Sundar Pichai

Sideload aplikasi, yang mempengaruhi Apple dan Google, telah cukup populer dalam beberapa tahun terakhir. 
Sementara Android telah lama menerima program pihak ketiga dan toko aplikasi, Apple dipaksa untuk melakukan perubahan. 

Tentu saja, CEO Google, Sundar Pichai memberikan kesaksian tentang dugaan praktik perusahaan yang menekan persaingan dengan membebankan biaya kepada pengembang aplikasi dalam sengketa hukum dengan Epic Games.

Kemudian, seperti dikutip dari Gizmochina, Sundar Pichai mengklarifikasi bahwa untuk melindungi konsumen dari virus dan membahayakan keamanan mereka, Google melarang program sideload pada ponsel Android. 

Dia juga menyoroti, dengan menunjuk pada desain ponsel Android yang lebih besar dan dapat dilipat, bagaimana prinsip-prinsip Google memungkinkan adanya pilihan dan kreativitas.


Sangat menarik untuk mendengar Pichai mendiskusikan sideload, yang selalu dianut oleh Android sebagai platform sumber terbuka. 

Terbukti dari fakta bahwa dia membahas virus saat menginstal program dari toko aplikasi lain bahwa bisnis ini berusaha menimbulkan ketakutan di masyarakat. 

Pada kenyataannya, ia baru mulai menggunakan fungsi Play Protect untuk memeriksa aplikasi Android yang dimuat di samping.

Kesimpulan
Telah diketahui oleh banyak orang bahwa Google akan memiliki kontrol lebih besar atas aplikasi yang dapat diunduh pengguna.


Meskipun perusahaan tersebut menegaskan bahwa aplikasi Play Store memberikan tingkat perlindungan tertinggi bagi pelanggan, studi keamanan Kaspersky baru-baru ini menunjukkan bahwa 600 juta unduhan aplikasi berbahaya tercatat pada tahun 2023 dari toko aplikasi Google.

Apple telah lama menentang kemampuan untuk melakukan sideload program karena Apple tidak akan memiliki kendali atas bagaimana atau dari mana aplikasi ini dimuat di iPhone, selain permohonan Pichai untuk keamanan.

Sang CEO kini menggemakan sentimen yang menyiratkan bahwa kedua raksasa digital tersebut menyadari biaya tiga puluh persen yang diterima masing-masing dari para pengembang yang meng-host program mereka di toko aplikasi mereka sendiri. 

Masuk akal jika perusahaan seperti Epic Games memilih untuk meng-host perangkat lunak mereka di situs web daripada mendistribusikannya melalui toko aplikasi. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form