Kepada Pendukung Ganjar-Mahfud di Jateng Puan: Jangan Takut Intimidasi!

Puan Maharani

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan arahan dalam acara deklarasi Tim Pemenangan Daerah (TDP) Ganjar Pranono-Mahfud Md Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Puan meminta tim pemenangan dan relawan tidak takut terhadap intimidasi pihak manapun.

Acara deklarasi tersebut digelar di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/11/2023) sore. Acara ini turut dihadiri Capres Ganjar Pranowo yang datang menyusul karena baru saja tiba dari Makassar usai menghadiri agenda sebelumnya.

Selain itu, nampak juga hadir Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto dan  Ketua TPD Jateng Agustina Wilujeng, perwakilan partai pengusung dan perwakilan dari berbagai simpul jaringan relawan mulai dari milenial, gen Z, guru, dosen, advokat, petani, nelayan, hingga seniman.

Deklarasi pemenangan Ganjar-Mahfud Jateng yang dihadiri lebih dari 7 ribu orang ini dimulai sejak Pukul 08.00 WIB pagi. Acara dimeriahkan dari penampilan flashmob hingga tarik suara sekelompok muda-mudi. Seperti penampilan kelompok gambus Laela Majenun, penampilan vocal group 2ND Chance.

Dalam arahannya, Puan mengingatkan pendukung Ganjar-Mahfud untuk turun ke lapangan mewartakan keunggulan pasangan yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo tersebut.

“Hari ini teman kita hanya rakyat, mari kita ketuk pintu rumah rakyat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Teman kita hanya rakyat,” kata Puan.

Dewan Penasihat TPN GM itu kemudian membakar semangat para pendukung Ganjar-Mahfud yang hadir. Puan meminta agar seluruh pendukung tidak takut melawan lawan, sekalipun lawan tersebut adalah bekas kawan.

Baca juga: Ganjar: Tanpa Gerakkan Alat Negara, Kita Bergerak Bersama Rakyat

“Jangan takut melawan mereka. Meski ditakuti-takuti oleh mereka yang selama ini bahkan menjadi keluarga sendiri,” tegasnya.

“Tidak takut!” jawab massa yang hadir serentak.

Puan lalu bertanya kepada para pendukung Ganjar-Mahfud. “Meski teman menjadi lawan, kita dukung siapa?” tukas Puan.

“Ganjar-Mahfud,” tegas para pendukung yang hadir.

Puan pun memberi apresiasi atas itikad dan semangat juang pendukung Ganjar-Mahfud. Ia menyebut dibutuhkan gotong royong demi mencapai kemenangan.

“Saya tidak bisa berjuang sendirian, saya berdiri di sini untuk bergotong royong, bahwa bersama rakyat kita mampu berjuang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” ujar Puan.

Dari atas podium, Puan lalu menyapa dan mengabaen relawan dari tiap-tiap daerah yang ada di Jateng. Saat tiba di bagian Solo, para pendukung berteriak sangat kencang.

“Solo mana? Solo siap menangkan Ganjar-Mahfud?” tanya Puan.

“Siap!!!” jawab pendukung Ganjar-Mahfud menggelegarkan GOR Jatidiri.

“Jangan takut intimidasi, kita harus lawan meski pun mereka kemarin keluarga kita,” timpal Puan.

“Siap!!” jawab massa Solo kembali.

Pada kesempatan itu, Puan menyinggung soal suara di Jawa Tengah yang diincar oleh pasangan capres-cawapres lain. Namun ia meyakini, Jateng tidak mudah goyah dan tetap akan melabuhkan pilihan ke Ganjar-Mahfud.

Baca juga; Ganjar Ungkap Alasan Kini Lebih Suka Berbaju Hitam, Ketimbang Baju Belang-belang

"Dan Jawa Tengah di tanggal 14 Februari 2024, di Hari Kasih Sayang sebenarnya sudah siap memilih Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Betul tidak? Betul tidak?" kata Puan.

Pernyataan tersebut disambut gemuruh ribuan peserta yang hadir. Massa berteriak dengan suara lantang mengatakan siap. Puan lantas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga hati kepada Ganjar-Mahfud mengingat Pemilu 2024 tinggal 101 hari lagi.

"Ingatkan terus kepada rakyat Jawa Tengah bahwa Ganjar-Mahfud adalah calon yang komplit," ucap mantan Menko PMK itu .

Puan menjelaskan, terpilihnya Ganjar sebagai Capres yang diusung oleh PDIP dan koalisi tidak lepas dari pencapaian selama 20 tahun mengabdi bagi masyarakat. Sebab Ganjar pernah dua periode menjadi anggota DPR dan dua periode sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Demikian juga dengan Mahfud Md yang pengalamannya sangat lengkap. Mulai di legislatif, eksekutif, hingga yudikatif sebagai Hakim Mahkamah Konstitusi.

Lebih lanjut, Puan menyebut Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang asyik karena mendengarkan setiap ide dan gagasan dari anak muda. Pasangan tersebut juga berkomitmen untuk bekerja demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

"Tunjukkan kepada generasi muda Jawa Tengah bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud adalah pasangan yang asik, yang mau mendengar gagasan anak muda, yang memasukkan gagasan anak muda di visi misi dan programnya," pesan Puan.

Baca juga: JAMAN Muda Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

"Yang melibatkan anak muda secara menyeluruh sebagai subjek politik, bukan hanya simbol-simbolan," lanjutnya.

Puan memaparkan, visi dan misi yang dibawa Ganjar-Mahfud merupakan harapan bersama. Impian di mana Indonesia bukan sekadar menjadi negara yang maju, namun juga menjadi negara yang unggul dibandingkan bangsa lain.

"Kita ingin Indonesia yang menjadi panutan dunia, bukan hanya follower di dunia. Kita memilih Ganjar-Mahfud karena ingin rakyat Indonesia sejahtera," tegas Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagau Ketua DPR RI ini pun menekankan bahwa Ganjar-Mahfud menginginkan setiap anak muda memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan diri dan meraih cita-citanya. 

Maka Puan meminta semua sulur pemenangan bergerak seirama demi tujuan bersama.

"Untuk itu maka kita harus bergotongroyong dalam pemenangan Ganjar-Mahfud, semua bergerak serempak, tidak ada yang berjalan sendiri. Kita menyatu dengan rakyat karena rakyat yang akan menentukan," ujar cucu Bung Karno tersebut.

Puan lalu meminta Ganjar untuk naik ke atas podium memberi orasi di hadapan para pendukungnya.

“Ini capresnya sudah datang. Biar Mas Ganjar bicara langsung dengan sedulur-sedulut Jateng,” ungkap Puan.

Usai Ganjar memberikan orasi, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar deklasari pemenangan Ganjar-Mahfud TPD Jateng.

Baca juga: Mantan Ketua Labrak Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon, Ada Apa?

Deklarasi dibacakan oleh perwakilan para deklarator yang terdiri dari seluruh lapisan masyarakat se-Jawa Tengah mulai dari buruh, seniman, agamawan, milenial, gen z dan kepala daerah se-Jateng.

Berikut, isi ikrar deklarasi yang dibacakan:

Hari ini Sabtu 4 November 2023 di GOR Jatidiri Kota Semarang, kami mengucapkan ikrar:

1. Siap mensukseskan Pemilihan Presiden & Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2024 secara jujur dan adil.

2. Siap berkomitmen memenangkan pasangan calon Presiden & Wakil

Presiden “Ganjar – Mahfud”.

3. Bersedia menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Presiden & Wakil Presiden Tahun 2024.

Deklarasi ini kami buat sebagai komitmen untuk memenangkan “Ganjar–Mahfud” dalam Pemilihan Presiden & Wakil Presiden Tahun 2024. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form