Mantan Ketua Labrak Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon, Ada Apa?

PPAN Kabupaten Cirebon

Mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia nekat melabrak Kantor DPD PAN di Jalan Fatahillah Kecamatan Sumber pada Senin malam, 30 Oktober 2023.

Saat itu DPD PAN Kabupaten Cirebon, baru saja menggelar jumpa pers terkait kasus penggembokan kantor mereka. 

Heru yang datang seorang diri, langsung adu argumentasi dengan Sekertaris DPD PAN Kabupaten Cirebon Mawa Bagja terkait transparansi soal penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Suasana sempat memanas, kader PAN lain mencoba menenangkan Heru. Namun, sekitar setengah jam kemudian, pertemuan tersebut berakhir dengan tidak adanya kata sepakat dari kedua belah pihak.

"Kedatangan saya ke kantor DPD PAN untuk membuktikan bahwa saya sangat bisa bertanggung jawab. Jangan salah, saya adalah Caleg DPR RI dan saya masih kader PAN, KTA saya nggak dicabut sama Ketum PAN Zulkifli Hasan," ucapnya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Baca juga: Mantan Ketua Gembok Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon

Pria yang juga sebagai Ketua Relawan Ganjar Pranowo (RG) menegaskan, dirinya mendatangi DPD PAN Kabupaten Cirebon menuntut transparansi terkait DCT.

"Saya malam ini sengaja datang ke DPD PAN Kabupaten Cirebon ini untuk meminta transparansi masalah pengajuan Daftar Caleg Tetap (DCT) PAN Kabupaten Cirebon,"ungkapnya.

Menurut Heru, siapapun bisa mengakses Daftar Calon Tetap (DCT) PAN.

"Tadi temen-temen udah dengar sendiri bahwa pencalegan Daftar Caleg Tetap (DCT) ini kata DPW PAN Jabar sekarang bisa diakses lewat DPD. Jadi, DCT bisa diakses oleh siapapun lewat DPD. Saya yakin DPD punya file softcopy yang diusulkan ke KPU. Saya tahu, karena saya ini mantan ketua DPD,"ujarnya. 

Heru juga mempertanyakan pemecatan sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon itu tidak ada tanda tanggan basah. Dan saat ini masih proses naik banding.

Baca juga: RGP Deklarasi Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Cirebon

"Saya ingin membuktikan bahwa saya mempunyai tanggungjawab moral dan politik terhadap PAN di Cirebon. Ingat! bahwa PAN ini adalah partai reformis yang didirikan oleh Pak Amin Rais. Beliau Itu dosen saya, profesor saya yang mengangkat nilai-nilai kemanusiaan dalam berpolitik," pungkasnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form