Tricera, Mobil Listrik Roda Tiga dari Yamaha

Yamaha Tricera


Yamaha telah mengumumkan kendaraan listrik roda tiga baru yang dilengkapi dengan fungsi kemudi tiga roda. 

Yamaha Tricera adalah konsep kendaraan listrik futuristik dan akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023 akhir bulan ini. 

Konsep e-bike Yamaha Motoroid 2 yang unik dan dapat menyeimbangkan diri sendiri juga dijadwalkan akan dipamerkan selama Japan Mobility Show.

Yamaha Tricera adalah model yang berada di antara sepeda motor dan mobil. Di beberapa daerah, model ini dipandang sebagai sebuah sepeda otomatis. Namun, model ini lebih mirip dengan mobil daripada sepeda motor.

Tricera hadir dengan desain unik yang, menurut Yamaha, membedakannya dari sepeda motor dan mobil.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Self-Balancing Yamaha Motoroid 2 Diluncurkan, Intip Kelebihannya

Dikutip dari Gizmochina, desain delta trike dari Tricera menggabungkan dua roda depan dan satu roda belakang. Yamaha Tricera memiliki kemudi tiga roda. 

Kemudi rack and pinion di bagian depan didukung oleh poros roda belakang untuk manuver yang lebih baik.

Desain Yamaha Tricera memiliki struktur atap terbuka yang tidak memiliki pintu. Sebagai gantinya, digunakan guling kursi untuk mengamankan pengendara. 

Tricera memiliki mode kemudi otomatis dan manual untuk roda belakang. Mode manual, menurut Yamaha, memberikan rasa pencapaian bagi pengendara yang masih belajar.

Belum ada rincian tentang kapan konsep Yamaha Tricera akan beralih menjadi kendaraan produksi.

Baca juga: Desain Futuristik Yamaha Skuter Augur yang Dipasarkan di Taiwan

Spesifikasi utama dari mobil listrik konsep ini akan dijelaskan lebih lanjut pada acara Japan Mobility akhir bulan ini. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form