Spanduk Turunkan Jokowi Sekarang Juga Diredam Megawati

Turunkan Jokowi

Di tengah kontroversi pencalonan putra Presiden RI Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres (calon wakil presiden) mendamping Capres (calon presiden) Prabowo Subianto, muncul spanduk bertuliskan Turunkan Jokowi Sekarang Juga.

Spanduk tersebut disinyalir bertebaran di Solo Raya, yang meliputi Sragen, Klaten, Boyolali, Sukoharjo, dan Surakarta pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Menurut sebuah sumber di media sosial (medsos), tujuan memasang spanduk tersebut adalah reaksi spontan masyarakat atas aroma pengkhianatan dan mabuk kekuasaan keluarga Jokowi. Diduga yang memasangnya adalah kader Partai PDI Perjuangan (PDIP).

Masih menurut medsos, aksi tersebut tidak berlangsung lama karena segera diredam oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengimbau untuk melupakan kekecewaan.

"Sesakit apapun, tetap kawal Jokowi hingga paripurna," ujar Megawati dilansir dari unggahan medsos itu.

Seiring dengan suasana yang kondusif, spanduk-spanduk tersebut juga menghilang.

Sebentar Lagi Turun Sendiri

Unggahan itu mendapat reaksi pro dan kontra dari para netizen. Selain mendapat reaksi suka, tulisan di medsos itu juga mendapat reaksi tertawa.

'Dasar kacang lupa pada kulitnya,' tulis netizen menyindir Jokowi yang menurutnya mengkhianati partainya (PDIP) dengan membiarkan putranya merapat ke Prabowo.

Namun masih banyak komentar yang mendukung Jokowi.

'Sebentar lagi [Jokowi] turun sendiri [tidak jadi presiden]. Spanduk tidak mutu,' tulis netizen itu.

'Kesabaran Presiden Jokowi sudah habis sebagai petugas partai. Dia sering diejek di depan anggota PDIP,' yang lain menambahkan. 

Pantauan Benhil, spanduk tersebut tidak ada selain di daerah Solo Raya. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form