Mobil Listrik JiYue 01 Dapat Mengemudi Sendiri Tanpa Sopir

JiYue 01

Raksasa teknologi Baidu dan raksasa otomotif Geely telah masuk ke pasar kendaraan listrik (EV) yang sedang berkembang pesat di China dengan JiYue 01, sebuah SUV yang dirancang untuk menyaingi Model Y milik Tesla. 

Mobil JiYue 01 hadir dengan teknologi otonom level 4

Dengan harga mulai dari 249.000 hingga 339.900 yuan, JiYue 01 bersaing ketat dengan Model Y Tesla, dengan harga antara 263.900 hingga 363.900 yuan. 

Namun, ini bukan hanya tentang harga. SUV ini dilengkapi dengan teknologi mengemudi otonom Level 4 (L4), yang pertama kali ada di mobil penumpang di dunia. 

Maksudnya? Mobil ini sebagian besar dapat mengemudi sendiri, meskipun Anda masih bisa memegang kemudi jika Anda mau. Mobil ini juga dapat melaju sejauh 720 km dengan sekali pengisian daya.

COO Luo Gang dari Hangzhou Jiyue Automotive Technology, perusahaan patungan di balik keajaiban ini, mengakui bahwa mereka masih baru dalam bidang ini.

Baca juga: Motor Trail Listrik Enduro Strix Telah Diuji Coba Bersama AL AS, Pasukan NATO dan AD Estonia

"Kami sangat percaya diri dengan produk kami, namun kami masih kurang dalam hal brand awareness untuk meraih pangsa pasar yang cukup besar," katanya seperti dikutip dari Gizmochina.

Beijing masih agak ragu-ragu dengan teknologi swakemudi, bahkan tidak ada lampu hijau untuk mengemudi otonom Level 3. 

Ditambah lagi, JiYue 01 tidak menyertakan pemetaan presisi tinggi, yang biasanya menawarkan akurasi lokasi 20 cm.

Dibentuk pada Januari 2021, aliansi Baidu-Geely tidak hanya sekadar menarik perhatian. Mereka berkomitmen serius pada mobil listrik yang cerdas. 

Geely memiliki 65% saham Jiyue Automotive, yang berfokus pada perakitan mobil, sementara Baidu memegang 35% sisanya. Mereka bahkan memiliki rencana untuk jaringan pengisian daya eksklusif JiYue.

Baca juga: Konsep Mobil Listrik FT-Se Terbaru dari Toyota Bikin Kamu Tercengang

Dengan satu dari tiga mobil baru di China bertenaga baterai, dan diperkirakan 8,8 juta mobil listrik akan meluncur tahun ini saja, persaingannya sangat ketat. 

JiYue 01 memasuki arena dengan lebih dari 200 pemain, termasuk raksasa teknologi Huawei dan Xiaomi.

JiYue 01 mungkin merupakan anak baru di blok ini, tapi jelas tidak bisa diabaikan. Ini seperti Baidu dan Geely yang mengatakan, Tesla, Anda keren, tapi mereka juga punya sesuatu yang sangat mengagumkan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form