WhatsApp Memperkenalkan Fitur Baru 'Flows' untuk Belanja dalam Aplikasi

Logo WhatsApp


WhatsApp berkembang lebih dari sekadar pesan teks dan emotikon. Minggu ini, perusahaan mengungkapkan Flows, sebuah fitur baru yang dirancang untuk memungkinkan Anda berbelanja tanpa meninggalkan jendela obrolan.

Sederhananya, Flows memungkinkan Anda untuk membeli sesuatu-seperti tiket kereta api atau makanan-langsung di dalam percakapan WhatsApp. 

Perusahaan sekarang dapat menawarkan menu atau formulir yang dapat dengan mudah dinavigasikan oleh pengguna untuk melakukan pembelian.

WhatsApp berencana untuk meluncurkan Flows untuk bisnis menggunakan Platform Bisnis dalam beberapa minggu mendatang. Awalnya, layanan ini akan dimulai di India. 

Pengguna di sana akan dapat menambahkan barang ke keranjang dan menggunakan beberapa opsi pembayaran seperti UPI, debit, dan kartu kredit. Untuk memastikan transaksi yang aman, WhatsApp bermitra dengan Razorpay dan PayU.

Dikutip dari Gizmochina, fitur verifikasi baru yang disebut "Meta Verified" juga sedang dalam tahap pengembangan. Fitur ini memberikan lencana kepercayaan kepada bisnis yang membuktikan bahwa mereka sah. 

Perusahaan yang terverifikasi mendapatkan fasilitas seperti halaman web WhatsApp yang dapat disesuaikan dan dukungan multi-perangkat. Namun, fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum tersedia di Platform Bisnis.

Flows bertujuan untuk menyederhanakan hidup Anda dengan menggabungkan obrolan dan belanja menjadi satu pengalaman yang lancar.

Ini bukan hanya sebuah kenyamanan; ini adalah cara baru dalam berbisnis melalui aplikasi yang terutama dikenal untuk perpesanan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form