Produsen Mobil Listrik Polestar Luncurkan Smartphone

 

Polestar





Persaingan di pasar kendaraan listrik semakin meningkat dari hari ke hari. Para produsen mencoba berbagai cara untuk mengungguli para pesaingnya dan menjual lebih banyak kendaraan di pasar yang dipimpin oleh Tesla dan BYD. 

Polestar adalah salah satu dari produsen ini. Perusahaan ini telah menjadi bagian dari persaingan pasar mobil listrik selama beberapa waktu dan melakukan segala cara untuk menjadi yang terdepan. 

Menurut laporan, rencana terbaru perusahaan ini adalah memproduksi smartphone dengan merek Polestar.

Polestar Akan Meluncurkan Smartphone Sendiri di Cina

Perusahaan teknologi mengikuti tren seperti halnya merek fashion. Sebagai contoh, jika kita kembali ke beberapa tahun yang lalu, kita dapat melihat bagaimana semua produsen Android bergegas memproduksi ponsel layar takik setelah Apple memperkenalkan iPhone X, meskipun sebenarnya hal itu tidak selalu diperlukan. 

Pasar kendaraan listrik juga tidak berbeda. Seperti yang Anda ketahui, tren produsen mobil listrik yang meluncurkan smartphone mereka sendiri menjadi semakin populer di China.

Baca juga: Volkswagen dan XPeng Motors Produksi Mobil Listrik Canggih

Hal ini karena smartphone dipandang sebagai cara bagi produsen untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih modern dan membedakan diri mereka dari merek mobil tradisional. 

Dikutip dari Gizmochina, Polestar adalah produsen mobil listrik terbaru yang mengikuti tren ini. Seperti yang  disebutkan di atas, Polestar telah beroperasi di bawah payung Volvo sejak dijual pada tahun 2015. Namun, Volvo juga diakuisisi oleh raksasa otomotif Cina, Geely, beberapa tahun yang lalu.

Ini berarti bahwa rencana perusahaan ini sebenarnya dibuat oleh pabrikan Cina. Oleh karena itu, bukan kejutan besar jika perusahaan tersebut sedang mengerjakan smartphone Polestar. 

Apalagi mengingat Meizu adalah perusahaan lain yang telah diakuisisi oleh Geely. Ponsel ini diperkirakan akan dirilis di China terlebih dahulu, dan belum jelas apakah akan tersedia di pasar lain. 

Namun, langkah ini dipandang sebagai cara bagi Polestar untuk bersaing dengan produsen mobil listrik lainnya.

Baca juga: Perang Teknologi AS-Tiongkok Memanas Usai Anggota Parlemen AS Serukan Hal Ini

Polestar bukan satu-satunya produsen kendaraan listrik yang ingin meluncurkan smartphone-nya sendiri. Produsen mobil listrik asal Tiongkok, NIO, juga telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan smartphone, dan perusahaan lain, seperti Tesla, BYD, Lucid Motors, dan Fisker juga sedang mempertimbangkan ide tersebut. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form