Klaim Jack Sparow Muslim, Johnny Depp Sebut Rocker Urakan

Jack Sparrow

Baru-baru ini muncul banyak postingan di media sosial (medsos) yang mengklaim kalau tokoh film terkenal Jack Sparrow itu muslim. Sang aktor, Johnny Depp mengaku terinspirasi dari rocker urakan.

Salah satu akun yang mem-posting tentang jati diri bajak laut nyentrik yang menurut mereka ternyata mualaf itu bernama Clarifying Light. Berikut ini unggahannya;    

'Bajak laut Jack Sparrow adalah tokoh nyata yang dilahirkan di lingkungan beragama Kristen dan kemudian menjadi mualaf dan mengubah namanya menjadi Yūsuf Reis.

Pria yang sering dipanggil Jack itu nama lengkapnya Jack Ward dan juga dikenal sebagai "Jack Birdy" yang tersohor sebagai salah satu bajak laut dan pelaut paling terkenal 

Dilahirkan dari keluarga miskin, Jack menghabiskan bertahun-tahun masa mudanya dengan memancing di rawa. Setelah dewasa, dia menjadi salah satu bajak laut paling berbahaya dan paling prestisius di dunia setelah membantu Inggris menginvasi Armada Spanyol tahun 1588.

Setelah terpilih sebagai kapten, dia mengumpulkan anak buah untuk menyerang kapal komersial selama dua tahun. Namun setelah beberapa waktu, Jack dan seluruh kru kapal memilih memeluk agama Islam dan berhenti minum alkohol. Jack sendiri menikahi seorang perempuan Italia yang juga menganut agama kebenaran tersebut.

Pada tahun-tahun terakhir hidupnya, dia bertugas di Kerajaan Turki Utsmani dengan menyandang nama Arab barunya (Yūsuf Reis). Dia dianggap sebagai skandal di Eropa di mana beberapa penulis menyerangnya dalam buku-buku karangan mereka dengan mengatakan kalau dirinya adalah seorang Kristen yang murtad.

Jack Sparrow atau Yūsuf Reis adalah karakter yang muncul berkali-kali di film Hollywood, tetapi semua karakter ini hanya fiksi dan tidak sesuai dengan kenyataan.

Jack Sparrow Muslim

Postingan itu mendapat banyak komentar positif.

'Kebenaran akhirnya terungkap,' tulis seorang netizen.

'Masya Allah,' tulis yang lainnya.

'Terima kasih infonya,' yang lain menambahkan.

Ada juga yang kritis menanyakan sumbernya dan dijawab oleh netizen lain dengan website Wikipedia tentang Jack Ward.

Rocker Urakan dan Wahana Disneyland

Nyatanya saat produksi film Jack Sparrow yang pertama berjudul Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, semua yang terlibat di film ini tidak pernah menyebut nama Jack Ward atau Jack Birdy atau bahkan Yūsuf Reis.

Dilansir dari situs film IMDB, bintang idola Johnny Depp mengaku menampilkan Jack Sparrow dengan menggunakan dua referensi, sisi flamboyannya berdasarkan gitaris band rock urakan The Rolling Stones, yakni Keith Richards dan sisi humornya berdasarkan tokoh Pepé Le Pew dari serial kartun Looney Tunes.

Sedangkan produser Jerry Bruckheimer dan sutradara Gore Verbinski mengangkat tokoh Jack Sparrow dari salah satu wahana bermain di Disneyland, yakni Pirates of the Caribbean.

Terlepas dari klaim itu, franchise film Jack Sparrow atau Pirates of the Caribbean termasuk sepuluh besar proyek film tersukses sepanjang sejarah. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form