Angkatan Darat AS Akan Lengkapi Tentaranya dengan Kacamata Mixed Reality untuk Perang

Tentara Amerika





Popularitas teknologi realitas virtual terus meningkat setiap harinya. Hal ini mengarah pada perspektif dan aplikasi baru. Namun, salah satu aplikasi yang paling menarik adalah penggunaan teknologi ini oleh Angkatan Darat Amerika Serikat. 

Angkatan Darat telah menggunakan teknologi ini untuk melatih para tentara sejak lama. Baru-baru ini, diumumkan bahwa Angkatan Darat memberi Microsoft pesanan kacamata realitas campuran canggih yang dirancang untuk situasi pertempuran. 

Sebenarnya, kesepakatan Microsoft dengan Angkatan Darat AS tidaklah mengejutkan. Terutama jika kita memasukkan kecerdasan buatan. 

Perusahaan ini telah menandatangani banyak perjanjian senilai miliaran dolar dengan Kementerian Pertahanan sejauh ini. 

Saat ini, Angkatan Darat AS telah memberi Microsoft pesanan kacamata realitas campuran canggih yang dirancang untuk situasi pertempuran.

Baca juga: Produsen Mobil Listrik Polestar Luncurkan Smartphone

Pesanan baru ini bernilai $ 125 juta dan akan digunakan untuk mengembangkan lebih lanjut Sistem Augmentasi Visual Terpadu, yang merupakan headset realitas campuran yang memberikan kesadaran situasional yang lebih baik kepada para tentara. 

Headset IVAS didasarkan pada teknologi HoloLens Microsoft dan dilengkapi sejumlah fitur yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan dan efektivitas tentara dalam pertempuran.

Dikutip dari Gizmochina, fitur-fiturnya ini meliputi: Tampilan head-up yang dapat memproyeksikan informasi seperti peta, posisi musuh, dan pasukan musuh secara langsung ke bidang pandang prajurit.

Kamera pencitraan termal yang dapat digunakan untuk melihat dalam kondisi cahaya redup. Pengintai laser yang dapat digunakan untuk mengukur jarak ke target. Sistem komunikasi yang memungkinkan prajurit untuk tetap berhubungan satu sama lain dan dengan markas komando.

Headset IVAS telah dikembangkan selama beberapa tahun dan telah menjalani pengujian ekstensif oleh Angkatan Darat AS. 

Pada bulan Agustus 2023, Angkatan Darat memberi Microsoft kontrak senilai $40 juta untuk meningkatkan desain headset dan mengatasi beberapa masalah yang telah diajukan oleh tentara selama pengujian. 

Baca juga: Perang Teknologi AS-Tiongkok Memanas Usai Anggota Parlemen AS Serukan Hal Ini

Pesanan baru dari Angkatan Darat akan memungkinkan Microsoft untuk melanjutkan pengembangan headset IVAS dan membawanya lebih dekat ke penyebaran. Angkatan Darat berencana untuk mulai menggunakan headset IVAS kepada para tentara pada tahun 2025. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form