Ford Investasi $900 Juta Bangun Pabrik Katoda di Quebec

Pabrik Katoda






Ford Motor Co. telah mengambil langkah berani mereka untuk membangun rantai pasokan baterai EV yang kuat di Amerika Utara dengan mengumumkan rencana pembangunan pabrik katoda baru senilai $900 juta di Bécancour, Quebec. 

Investasi ini, bekerja sama dengan mitra Korea Selatan, EcoProBM dan SK On, menandai usaha pertama Ford di Quebec dan menekankan fokusnya pada pelokalan pemrosesan bahan baterai utama.

Pabrik baru ini diharapkan dapat menciptakan hampir 350 lapangan kerja baru

Fasilitas ini, yang diharapkan mulai berproduksi pada paruh pertama tahun 2026, akan menghasilkan hingga 45.000 ton bahan aktif katoda (CAM) per tahun. 

Bahan-bahan ini, yang penting untuk baterai lithium-ion modern yang digunakan pada kendaraan listrik, akan diproduksi menggunakan Nickel Cobalt Manganese (NCM) berkualitas tinggi di bawah pengawasan perusahaan patungan EcoPro CAM Canada LP.

Baca juga: Fiat Launching Mobil Listrik Abarth 600e di Tahun 2025 Nanti

Pengumuman ini menggarisbawahi komitmen Ford untuk menyediakan bahan untuk jajaran kendaraan listrik masa depan, termasuk model pikap yang telah diantisipasi, dan menargetkan peningkatan kinerja dan jangkauan berkat teknologi core shell gradient (CSG) dari EcoPro.

Investasi ini bukan hanya merupakan ekspansi bisnis bagi Ford; investasi ini membawa implikasi yang signifikan bagi wilayah Quebec. 

Lokasi seluas 3 juta kaki persegi ini akan menciptakan sekitar 345 pekerjaan baru, mulai dari teknik hingga penjualan dan posisi koperasi siswa. Konstruksi telah dimulai di lokasi tersebut, yang mencakup bangunan enam lantai.

Lanskap manufaktur kendaraan listrik di Quebec mendapat perhatian besar dari para produsen mobil. 

Pengumuman ini menyusul investasi General Motors di fasilitas serupa di Bécancour, yang menempatkan kota ini di garis depan dalam produksi bahan baterai kimia.

Baca juga: BMW Motorrad dan TVS Rayakan 10 Tahun Kemitraan Strategis

Dikutip dari Gizmochina, Wakil Presiden Industrialisasi EV Ford, Lisa Drake, menekankan pentingnya pabrik ini untuk seluruh wilayah Amerika Utara, dan menggambarkannya sebagai batu penjuru bagi Ford.

Pabrik ini akan dioperasikan oleh EcoProBM, dan juga akan mendapatkan investasi dari perusahaan Korea Selatan untuk memproduksi dan memasok bahan katoda secara massal, yang dapat mendukung hingga 225.000 kendaraan listrik setiap tahunnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form