Dalam waktu Dua Minggu, 5 Juta Orang Install HarmonyOS 4 dari Huawei

HarmonyOS 4



Sistem operasi terbaru Huawei, HarmonyOS 4.0, diluncurkan pada awal bulan ini. Perusahaan ini membuka program beta di Tiongkok, yang memungkinkan lebih dari 36 pengguna ponsel dan tablet untuk mencoba fitur-fitur baru sebelum rilis resmi. 

Yang mengesankan, hanya dalam waktu dua minggu setelah peluncurannya, HarmonyOS 4 telah diinstal pada 5 juta perangkat, dengan 1 juta pengguna yang meng-upgrade ke sistem operasi baru ini pada hari pertama peluncurannya.

Dikutip dari Gizmochina, He Gang, Chief Operating Officer Huawei Devices BG, membagikan statistik terbaru tentang HarmonyOS 4 di akun Weibo-nya. 

Ia mengatakan bahwa sistem operasi baru ini menghadirkan visual baru dan pengalaman interaktif, seperti tema yang dapat dipersonalisasi, yang telah diterima dengan baik oleh para pengguna.

Gang juga menambahkan bahwa HarmonyOS 4 tidak hanya menyenangkan dan dipersonalisasi, tetapi juga membantu pengguna mendapatkan informasi dengan lebih efisien melalui pusat notifikasi baru dan fitur "Live Window".

Baca juga: App Gallery Huawei Tambahkan Dukungan untuk Layanan Widget

Bagi yang belum tahu, HarmonyOS 4 memiliki fitur baru yang disebut Live Window, yang mirip dengan Dynamic Island milik Apple. 

Aplikasi yang didukung akan menampilkan peringatan dan notifikasi real-time dalam ikon berbentuk pil di sudut perangkat Anda. 

Anda kemudian dapat mengetuk ikon tersebut untuk memperluas jendela dan berinteraksi dengan aplikasi.

Live Window tersedia di ponsel pintar, tablet, dan jam tangan pintar, dan dapat digunakan dengan berbagai aplikasi Huawei, serta aplikasi pihak ketiga dari daftar pengembang yang terus bertambah. Ada banyak fitur lain di HarmonyOS 4 yang bisa Anda pelajari di sini.

Baca juga: Anda akan Segera Dapat Membalas Email di Gmail dengan Emoji

HarmonyOS 4 versi beta publik sekarang tersedia dari Huawei untuk 34 perangkat, termasuk seri Mate 50, seri P60, dan Mate X3. 

Sebanyak 35 perangkat lainnya, termasuk seri P40, Mate 30, Nova 9, dan Nova 10, akan ditambahkan ke program beta nanti. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form