Apple Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Ini

Apple




Teknologi kecerdasan buatan menyebar dengan cepat. Untuk saat ini, OpenAI memimpin perlombaan dengan ChatGPT, sementara hampir semua perusahaan teknologi bekerja untuk mendapatkan bagian. 

Namun, Apple tampaknya bergerak lambat dan tidak membuat langkah nyata dalam AI. Akan tetapi informasi terbaru menunjukkan bahwa hal ini mungkin tidak sepenuhnya benar. Ternyata Apple sedang mencari talenta di bidang AI generatif. 

Apple mencari talenta AI generatif secara global

Memang mustahil untuk mengetahui rencana masa depan sebuah perusahaan, tetapi jika Anda memperhatikan petunjuknya, maka kamu bisa mendapatkan gambaran. 

Baca juga: Mudahnya Mengkalim Garansi Apple

Dalam kasus Apple, petunjuk ini berasal dari iklan lowongan kerja. 

Dikutip dari Gizmochina, raksasa teknologi tersebut baru-baru ini memposting banyak iklan lowongan kerja baru di bidang AI generatif, sebuah bidang yang tampaknya tidak memiliki rencana sebelumnya. 

Selain itu, lowongan pekerjaan ini tidak hanya dipublikasikan di Amerika Serikat, tetapi juga di Eropa dan Asia.

Salah satu iklan lowongan kerja tersebut menyebutkan, "Kami mencari kandidat dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam penelitian ML terapan. Tanggung jawab dalam peran ini akan mencakup pelatihan bahasa skala besar dan model multimodal pada backend terdistribusi, penerapan arsitektur neural yang ringkas seperti transformer secara efisien pada perangkat, dan kebijakan pembelajaran yang dapat dipersonalisasi untuk pengguna dengan cara yang menjaga privasi."

Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai rencana perusahaan terkait kecerdasan buatan.

Baca juga: 10 Orang Penting Pengganti Steve Jobs

Namun, beberapa klaim menyatakan bahwa Apple akan menggunakan teknologi ini untuk membuat Siri menjadi lebih pintar dan lebih fungsional. Ya, ada banyak chatbot AI yang sudah ada di pasaran. 

Namun tidak ada satupun yang memiliki fitur asisten suara. Jika perusahaan dapat mempersiapkan teknologi ini sebelum para pesaingnya, maka hal ini dapat membawa pengalaman asisten suara yang sudah unggul ke tingkat yang sama sekali baru. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form