Tidak ada yang tahu kapan umur seseorang berakhir, Begitu juga umur sang pendiri perusahaan Apple, Inc. yaitu Steve Jobs. Pada tahun 2011 kemarin, perusahaan teknologi Apple Inc. tengah berada dalam duka cita, karena di tinggalkan oleh salah seorang pendiri perusahaan mereka yaitu Steve Jobs. Sepeninggal Steve Jobs, belum ada yang sanggup menggantikan peran tersebut. Jobs selaku pendiri atau founder Apple sangat sulit digantikan. Bahkan Tim Cook yang saat ini menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer)  dianggap belum mampu untuk menggantikan Steve Jobs. Meskipun saham Apple sangat besar dengan susksesnya penjualan produk. Tim Cook Ternyata tidak bisa bekerja sendirian, bahkan ia membutuhkan 10 orang penting untuk menggantikan seorang Steve Jobs. Keberadaan peran beliau sangat sentral, terbukti bahwa penggantiny sendiri disubsitusi dengan 10 orang sekaligus. Lalu siapa saja sepuluh penting pengganti si genius Steve Jobs tersebut yang bekerja dalam team yang tangguh.

•    Jony Ive
Bernama lengkap Jonathan Ive, ia adalah orang yang memimpin departemen desain Apple. Bukan hanya itu dia juga bertugas member arahan untuk tim antarmuka perangkat lunak. Jonathan Ive Juga mempunyai tanggung jawab penuh terhadap seluruh desain produk Apple.

•    Steve Zadesky
Zadesky adalah orang yang telah bekerja untuk Perusahaan Apple sejak tahun 1999 yang silam. Steve Zadesky sendiri saat ini menjabat  wakil presiden pada devisi desain iPod dan iPhone. Sebelumnya tidak ada hubungan dengan teknologi, Zadesky hanyalah seseorang sarjana dengan lulusan teknik mesin.

•    Jeff Williams
Jeff Williams adalah wakil presiden senior di bindang operasianal, William sendiri bertanggung jawab untuk melakukan disitribusi produk Apple ke seluruh dunia. Sosok inilah yang menjadikan produk Apple dapat dimiliki oleh setiap orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

•    Phil Schiller
Phil Schiller adalah orang yang bertugas sebagai wakil presiden senior pada devisi marketing. Jika ada produk terbaru Apple biasanya Phill Schiller lah orang yang pertama kali mengenalkannya. Schiller sendiri telah sukses mejadikan  produk Apple yang menarik dan selalu popular.

•    Eddy Cue
Siapa yang tidak kenal dengan iTunes di kalangan pencipta Produk Apple, maka dialah penciptanya. Eddy Cue Sendiri menjabat sebagai wakil presiden senior untuk devisi pelayanan internet dan software.

•    Angela Ahrendts
Dia cantik di Apple adalah CEO wanita yang bertunggung jawab atas  tampilan toko resmi Apple, baik online maupun offline yang tersebar di banyak negara.

•    Jennifer Bailey
Jennifer Bailey adalah orang yang bertugas memastikan transaksi online di Apple Store. Wanita ini juga mempunyai pengaruh yang sangat kuat di Apple.

•    Craigh Federighi
Craigh adalah seorang desainer software untuk perangkat Apple, Craigh sendiri saat ini merupakan sosok penting di Apple.

•    Dan Riccio
Dan Riccio bertugas untuk mengerjakan perakitan produk Apple, khususnya untuk komponen perangkat keras atau  hardware.

•    Steve Dowling
Steve Dowling adalah seseorang pemimpin PR (public relation) Apple dan memiliki peran yang kuat dibidang branding.

Itulah 10 orang penting pengganti Steve Jobs setelah meninggal dunia, Meskipun Steve Jobs telah tiada, sepertinya Apple dengan para konsumennya tidak akan pernah melupakan sosok beliau. manusia pintar yang luar biasa dan berperan besar mendatangkan devisa bagi negerinya USA.


Apple

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.