7 Seleb Papan Atas yang Bangkrut


Face Off

Meski menjadi seleb papan atas dan pernah memiliki kekayaan luar biasa, ternyata tidak menjamin mereka bisa mengatur keuangan dengan baik. Berikut ini 7 seleb tajir yang bangkrut. 

Seleb yang berkarir di Amerika Serikat (AS) itu mengalami bangkrut umumnya karena ulah mereka sendiri. Kecerobohan dalam membelanjakan uang membuat mereka terjerat hutang.    

Dilansir dari Akun media sosial Unknown Facts, berikut ini 7 seleb yang mengalami kebangkrutan, yaitu;

1. Larry King

Larry King

Presenter TV kondang peraih Emmy Award ini mulai bermasalah tahun 1971. Kariernya di media gagal dengan skandal keuangan dan dilarang tampil di industri televisi di sana. Beruntung kariernya mulai naik dengan acara bincang-bincang Larry King Show tahun 1978. 

2. Nicolas Cage

Nicolas Cage

Sangat mengejutkan melihat pria bernama asli Nicolas Coppola dalam daftar ini. Sebelum tahun 2010, pendapatannya setiap tahun sekitar 40 juta dollar. Film-film yang dibintanginya selalu sukses, seperti Face Off, National Treasure, Con Air, dan lain-lain.

Keuangannya perlahan-lahan hancur akibat gaya hidup yang urakan dan keranjingan membeli properti mahal beserta isinya yang tidak berguna, seperti 2 kastil di Eropa, tanah di Bahama, peliharaan gurita, kerangka dinosaurus, dan masih banyak lagi.


3. Marvin Gaye

Gaye sangat pemurah dalam hal uang. Dia membelikan rumah indah untuk orang tuanya. Penyanyi beraliran soul itu juga mengatur agar ayahnya punya ijin menggunakan senjata api. Sebuah keputusan yang berakibat fatal karena dengan senjata api jenis pistol, ayahnya menembak Marvin Gaye dari jarak dekat saat usia Gaye 45 tahun.

Marvin Gaye

Gaye tewas dengan meninggalkan hutang sebanyak 9,2 juta dolar. Untungnya, hasil dari penjualan musiknya bisa untuk menutup hutang tersebut. 

4. Randy Quaid

Randy Quaid

Aktor komedi itu bangkrut karena uangnya dihamburkan untuk perkumpulan underground yang diikuti bersama istrinya. Uang itu hasil kerja Randy saat menjadi aktor pembantu di film Kingpin, Independence Day, dan lain-lain.

5. Stephen Baldwin

Stephen Baldwin

Aktor yang membintangi film suspens terkenal Usual Suspect itu saat ini lebih dikenal sebagai mertua penyanyi tenar Justin Bieber. Kebangkrutan adik aktor Alec Baldwin ini dipicu kabar hutangnya sejumlah 2,3 juta dolar yang harus dibayarnya selama 10 tahun.

6. Donald Trump

Donald Trump

Mantan Presiden AS itu bangkrut karena usahanya (casino, hotel, dan apartemen) mengalami kegagalan. Atas kesalahan manajemen itu, Trump beberapa kali mengumumkan kebangkrutan dimulai tahun 2004. 

7. Curt Schilling

Curt Schilling

Pemain baseball itu pernah memiliki kekayaan 114 juta dolar saat masih aktif menjadi atlet di tim Red Sox. Namun saat pensiun, Curt mulai keranjingan bermain video game dan membuka banyak studio dengan cara mengambil pinjaman bank. Bisnis video game-nya tidak menguntungkan sehingga tidak mampu membayar hutang bank.

Ternyata pendapatan besar tidak menjamin keuangan bisa stabil. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. [Benhil]




Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form