Kronologi Pertarungan Mark Zuckerberg dan Elon Musk Hasilkan 15 T

Elon Musk

Kabar pertarungan Elon Musk dan Mark Zuckerberg semakin mendekati kenyataan. Berikut ini kronologi terjadinya adu jotos yang diperkirakan mampu meraup hingga US$1 miliar atau lebih dari Rp 15 triliun itu.

Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber awal mula perseteruan dua boss teknologi komunikasi tersebut, yaitu:

1. Perseteruan dipicu oleh sebuah cuitan yang menyatakan kalau Facebook, perusahaan punya Zuckerberg akan menciptakan media sosial (medsos) yang akan menjadi saingan Twitter. Sebenarnya kabar tersebut sudah muncul sejak akhir 2022, namun akhir-akhir ini semakin santer.

2. Chief Product Officer Meta (perusahaan induk Facebook) Chris Cox menerangkan bahwa pengembangan medsos pesaing Twitter telah masuk tahap pengkodean. Pihak Facebook berencana merilisnya dalam waktu dekat, tapi belum disebutkan kapan pastinya.

3. Elon Musk selaku boss Twitter tentu saja tidak bisa tinggal diam menanggapi proyek Zuckerberg itu. Dia mengekspresikan kekhawatirannya di Twitter dengan membuat cuitan, jika Meta mengembangkan saingan Twitter, maka medsos baru itu akan segera memonopoli industri media sosial secara masif.

4. Alasan kekhawatiran Musk dengan proyek saingan Twitter itu adalah isu keamanan data pengguna yang selama ini menjadi masalah dalam internal Meta. Apalagi perusahaan itu telah memiliki Facebook, Instagram, dan WhatsApp. 

'Saya yakni dunia akan secara eksklusif berada di bawah kendali Zuck. Tak ada pilihan lain. Setidaknya, ini akan menimbulkan kekacauan,' tulisnya di Twitter.

5. Melihat kegusaran Elon musk itu netizen malah memprovokasinya. Netizen mengatakan Musk perlu berhati-hati karena saat ini Zuckerberg telah menguasai ilmu bela diri Ju Jitsu.

Provokasi tersebut dijawab Musk dengan santai, "saya siap bertarung di dalam kandang".

6. Ternyata Zuckerberg tidak menganggap jawaban Musk itu sebagai guyonan. Dia menantang balik lewat Instagram story dengan menanyakan lokasi pertarungan mereka berdua. 

Mark Zuckerberg

'Kirimkan alamat [untuk pertarungan itu],' tulis boss Facebook.

7. Tidak berapa lama kemudian Musk menjawab lokasinya adalah Vegas Octagon.

Rencana adu jotos antara orang terkaya nomor 3 dan nomor 9 di dunia itu membuat heboh netizen. Mereka yakin pertarungan itu akan dipertontonkan untuk umum.

Beberapa situs juga telah memprediksi kekuatan dua belah pihak. Musk dianggap unggul dalam ukuran fisik, sedangkan Zuckerberg dianggap kaya akan teknik. 

Ibu Elon Musk Was-Was dengan ajang Tarung 15 T

Ibu Elon, Maye Musk menjadi was-was dengan wacana pertarungan antara putranya dengan Mark Zuckerberg. Dia juga meminta netizen untuk tidak memprovokasi anaknya untuk melakukan adu jotos. 

Zuckerberg Tantang Balik

Di sisi lain, Bos UFC selaku tuan rumah Octagon Vegas, Dana White menyatakan bakal mengenakan tiket bagi penonton pertarungan tersebut. Pertandingan UFC biasanya dibanderol tiket sekitar US$80 (Rp 1,2 juta). Namun untuk pertarungan Musk dan Zuckerberg akan dibanderol sekitar US$100 (Rp 1,5 juta).

White memprediksi ajang pertarungan Musk dan Zuckerberg bakal menghasilkan pendapatan lebih dari US$1 miliar (Rp15 triliun). [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form