Terkait Pertemuan PDIP dan PPP, Begini Tanggapan Ganjar Pranowo

 

Ganjar Pranowo





Capres 2024 dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo merasa terkesan dengan agenda pertemuan elite parpolnya dengan pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebab, Ganjar menerima sebuah cokelat dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri setelah momen pertemuan elite dua parpol yang digelar di lantai lima kantor partai berkelir merah itu, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) itu.

"Pertemuan hari ini paling penting, saya dikasih cokelat sama ibu, ini buat kamu begitu," kata Gubernur Jawa Tengah itu ditemui di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu.

Selain itu, kata Ganjar, pertemuan hari ini mengesankan baginya karena Megawati untuk pertama kali secara resmi menerima elite PPP.

Baca juga: Jateng Raih Penghargaan dari Mendagri, Ganjar : Semoga Pondasi Baik Ini Berlanjut

"Tentu saja kami menghormati, ya, hari ini Ibu untuk pertama kali menerima PPP dan kemudian PPP memberikan dukungan kepada saya dan ini bentuk kerja sama antardua partai," ujar dia.

Mantan legislator Komisi II DPR RI itu mengatakan pertemuan ini makin mengesankan karena PDIP dan PPP ialah partai yang punya kedekatan sejak lama.

"Tadi diceritakan bagaimana hubungan antara PDIP dgn PPP yang cukup lama dan banyak testimoni-testimoni tadi yang saling dibuka di sana," kata Ganjar.

Dia berharap hubungan baik antara PDIP dengan PPP bisa berjalan baik terlebih menyambut Pilpres 2024.

Namun, Ganjar mengatakan tidak ada pembahasan Cawapres 2024 ketika elite PDIP dan PPP bertemu pada Minggu ini.

"Penyebutan nama enggak ada, yang nanya kalian tadi," kata dia.

Baca juga: PPP Usung Ganjar Pranowo, Golkar tetap Usung Airlangga Sebagai Capres

Sebelumnya, PDIP ialah partai yang pertama kali mengungkapkan dukungan kepada Ganjar sebagai Capres 2024 pada Jumat (21/4). 

PPP setelah beberapa hari kemudian atau pada Rabu (26/4) gantian menyusul PDIP dengan menyatakan dukungan kepada Ganjar sebagai Capres 2024. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form