ROX Motor Akan Meluncurkan Mobil Listrik Pertamanya, Harganya Sama Kayak Mercedes Benz

Mobil listrik ROX Motor



Kita sudah tahu bahwa ROX Motor adalah merek mobil dari pendiri Roborock, yang merupakan robot penyedot debu yang terkenal di pasaran.

Beberapa waktu lalu, sebuah laporan mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut berencan akan merilis model kendaraan listrik pertamanya akhir tahun ini.

Pendiri Roborock, Chang Jing's, mengatakan ROX Motor akan meluncurkan model mobil listrik pertamanya pada Agustus 2023. 

Saat ini, perusahaan tersebut menawarkan teknologi pintar kepada pembuat mobil lain seperti sistem inti yang mirip dengan Huawei. Artinya, itu bekerja dengan produsen mobil lain di pasar otomotif.

Baca juga: Mobil Listrik GMC Hummer 2024 Didukung Pengisian Daya Dua Arah

Sekarang, ROX Motor bermitra dengan merek lain untuk meluncurkan mobil listriknya pertamanya akhir tahun ini. 

Dikutip dari Gizmochina, mobil listrik ini akan menawarkan jangkauan yang lebih jauh dan diharapkan diluncurkan di bawah 400.000 Yuan (sekitar 59.000 Dolar AS atau setara Rp 900 juta-an).

Pada titik harga ini, dapat menyaingi seri G dari Mercedes-Benz. Ini menyiratkan bahwa ini bukan sekadar EV dengan spesifikasi hebat di balik kapnya, tetapi juga akan menyertakan desain premium.

Ada juga rumor beredar menyebutkan bahwa ROX Motor akan menawarkan sistem jarak jauh yang mampu menempuh jarak lebih dari 1.000 kilometer berkat baterainya yang lebih besar.

Baca juga: Prancis Larang Greenwashing Kendaraan Listrik Pada 2023

Merek tersebut juga bekerja sama dengan BAW (Beijing Automobile Works), yang merupakan bekas merek BAIC Group.

ROX Motor akan menawarkan keahliannya di bidang teknik otomotif dan solusi teknik lainnya. Namun karena tidak memiliki produksi kendaraan, di sinilah BAW masuk dengan kemampuan manufakturnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form