Nasa Beberkan 3 Tanda Kiamat

Ilustrasi Kiamat

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (AS), Nasa (National Aeronautics and Space Administration) membeberkan 3 fenomena alam semesta yang bisa jadi dianggap sebagai tanda kiamat.

Disebut tanda kiamat karena fenomena tersebut diyakini sebagai tanda akhir kehidupan umat manusia oleh beberapa pihak. Meski pihak ilmuwan Nasa sendiri sebenarnya menganggap hal itu adalah kejadian alam semesta biasa.

Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, 3 kejadian alam yang yang ditemukan oleh Nasa, yaitu: 

1. Matahari Terbit Dari Barat

Tahun 2021, kabar Matahari terbit dari barat sempat viral di media sosial (medsos). Hal itu dianggap sebagai tanda kiamat karena seharusnya sumber cahaya terbit dari timur. Kabar yang diunggah oleh medsos berbahasa Thailand itu membahas tentang pembalikan magnet dari planet sehingga berputar ke arah berlawanan.

Ternyata fenomena itu terjadi di Planet Venus yang berotasi ke arah sebaliknya.

2. Meteor Besar Bakal Menabrak Bumi pada Februari 2046 

Meteor yang oleh ilmuwan luar angkasa itu diberi nama DW 2023 tersebut pertama kali ditemukan pada 2 Februari 2023 dan dianggap yang paling membahayakan Bumi. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata kejatuhan meteor itu tidak akan membuat kerusakan besar.

Dilansir dari CBS News, meteor itu diperkirakan akan jatuh ke Bumi pada pertengahan Februari 2046 itu berdiameter 50 meter. Namun, ukurannya juga belum pasti. Sedangkan titik jatuhnya di Samudera Hindia atau Pantai Timur AS.

Kejatuhan meteor besar dianggap sebagai kiamat karena bisa memusnahkan banyak kehidupan di Bumi ini.

3. Menemukan Suara Jerit Kesakitan Seperti di Neraka

Dikutip dari media The Sun, pada Kamis, 25 Agustus 2022, Nasa merekam suara di luar angkasa yang diasumsikan sebagai suara jerit kesakitan di neraka. Padahal suara itu berasal dari gugus lubang hitam yang mengandung banyak gas, sehingga suara bisa merambat dari gas tersebut. 

"Maka kami memperkuat suara itu dan menggabungkannya dengan beberapa data lain agar Anda bisa mendengar suara lubang hitam," tulis pihak NASA lewat Twitter. 

Jadi 3 hal yang dianggap tanda kiamat tersebut sebenarnya adalah fenomena alam biasa yang terjadi di luar angkasa. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form