6 Kebiasaan Perlu Diubah Agar Sukses di Tempat Kerja Baru

Pindah Kerja

Setiap pegawai yang pindah kerja sudah pasti berniat untuk lebih sukses di tempat kerja baru. Untuk itu mereka perlu mengubah 6 kebiasaan ini.

Selain gaji lebih baik, seorang pegawai perlu memperoleh pencapaian atau pengalaman baru yang lebih berguna di tempat kerja baru. Kalau kedua hal itu tidak ada perubahan, maka tidak ada gunanya pindah kerja.

Lalu apa yang perlu dilakukan agar kita bisa lebih sukses di tempat kerja baru? Anda hanya perlu merubah 6 kebiasaan.

Dilansir dari media Fast Company, berikut ini 6 kebiasaan yang perlu dirubah agar lebih sukses di tempat kerja baru, yaitu:

1. Dari fokus pada tugas ke fokus pada arti

Saat mengerjakan suatu tugas, maka kita akan lebih fokus agar tugas itu bisa cepat selesai. Ternyata kebiasaan itu perlu ditinggalkan.

Saat mengerjakan tugas, Anda perlu fokus pada betapa berartinya tugas tersebut bagi keseluruhan rantai produksi perusahaan. Dengan begitu, Anda akan mengerjakannya dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas. 

2. Dari melihat kekurangan menjadi kelebihan

Untuk meraih kesuksesan di tempat kerja yang baru, Anda perlu melupakan kekurangan yang menghambat di tempat kerja lama dan mengembangkan potensi atau kelebihan. 

3. Dari mengatakan saya ke menyebut kita

Dengan menyebut saya akan membuat berjarak dengan rekan kerja lain. Hal itu berbeda apabila menyebut kita yang akan membuat rekan kerja merasa dilibatkan dengan pencapaian yang ingin kita raih. Hal itulah yang perlu dilakukan di tempat kerja baru. 

4. Dari mengejar kebutuhan tidak jelas menjadi pencapaian yang jelas

Saat pindah kerja, Anda perlu menetapkan pencapaian yang lebih jelas selama beberapa waktu. Jika kesulitan, Anda perlu mencatat pencapaian tersebut untuk kemudian ditaruh di meja kerja sehingga akan selalu menjadi pengingat.

5. Dari melihat gambaran keseluruhan menjadi mencapai langkah berikutnya

Untuk fokus pada tujuan, Anda tidak perlu melihat gambaran secara keseluruhan. Cukup ambil langkah untuk mencapai tingkat yang lebih baik dari sebelumnya.

6. Dari pertanyaan di mana sekarang? menjadi akan ke mana nanti?

Maksud dari poin ini adalah ketika memutuskan pindah kerja, maka Anda perlu mendapat pengalaman atau kemampuan bermanfaat yang bisa menjadi bekal bagi perjalanan karier Anda berikutnya.

Semoga 6 perubahan tersebut bisa menjadi pedoman bagi Anda apabila berniat mencari pengalaman di tempat kerja baru. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form