5 Keahlian Orang Sukses Jarang Dimiliki Kebanyakan Orang

Sukses

Banyak orang salah persepsi bahwa kesuksesan itu merupakan sifat bawaan. Padahal kebanyakan orang sukses hanya menggunakan 5 keahlian berikut ini.

Sebelum membahas tentang 5 keahlian tersebut, perlu diketahui bahwa sukses seringkali tidak berjalan sendiri. Keberhasilan itu butuh kerja sama atau kolaborasi.

Dalam kolaborasi tersebut, orang sukses punya kiat agar menghasilkan pencapaian yang sempurna.

Untuk bisa sukses secara karier butuh kemampuan yang perlu digunakan dalam pekerjaan. Kemampuan tersebut juga merupakan senjata untuk berkompetisi.

Universitas Harvard telah melakukan penelitian untuk mengamati bagaimana orang-orang sukses bekerja dan mencapai karier yang gemilang. Ternyata mereka memiliki beberapa keahlian yang tidak dimiliki kebanyakan orang.

Dilansir dari CNBC berikut ini 5 keahlian orang sukses (dalam berkolaborasi) yang tidak dimiliki kebanyakan orang, yaitu:

1. Menjadi pemimpin yang inklusif atau paham sudut pandang orang lain.

Pemimpin yang paham terhadap sudut pandang orang lain bisa mengukur kemampuan dari masing-masing individu di tempat kerja. Hal itu akan semakin memudahkan proses kerja di tempat tersebut.

2. Mampu menunjukkan penghargaan dan pengakuan.

Sebuah penelitian oleh profesor Harvard Business School Boris Groysberg menyatakan, pekerja pria sering menganggap remeh jaringan profesional di tempat kerja. Hal itu perlu menjadi pembelajaran bagi mereka. 

Dengan menunjukan penghargaan dan pengakuan akan menumbuhkan kinerja yang ikhlas dari anak buah.

3. Tidak gengsi untuk minta bantuan.

Saat mengerjakan tugas yang dirasa sulit dan butuh bantuan dari departemen lain, orang sukses tidak gengsi untuk meminta bantuan dan mengapresiasinya. Hasilnya akan jauh lebih baik daripada dikerjakan sendiri.

4. Tidak pelit ilmu.

Anda tidak perlu pelit berbagi pengetahuan bagi pekerja baru. Dengan belajar, pekerja baru akan dengan senang hati menjadi bagian dari ekosistem perusahaan.

5. Membagikan data secara transparan.

Orang yang bekerja di perusahaan bonafid akan dengan senang hati berbagi data perusahaan pada publik karena hal itu merupakan pencapaian dan kerja keras yang telah dilakukan selama beberapa waktu.

Jika Anda ingin menjadi orang sukses, tidak ada salahnya untuk mempelajari keahlian itu. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form