Perusahaan Otomotif India, River Hadirkan Skuter Listrik Indie Baru

 

Skuter Indie



Startup sepeda motor listrik India, River telah meluncurkan model terbarunya di pasar negara tersebut.

Dijuluki Indie, skuter listrik baru ini jelas menyasar segmen premium, dan menghadirkan cukup banyak fitur. Dari segi spesifikasi saja, ini jelas selangkah di atas skuter listrik entry-level lainnya di pasaran.

Sepeda motor ini menampung 55 liter 12 di antaranya berada di kompartemen sarung tangan depan, sedangkan penyimpanan od 43 liter dapat diakses di bawah sadel.

Selain itu, skuter ini memiliki papan lantai datar yang memungkinkan Anda menyimpan tas di antara kedua kaki Anda. River dengan hati-hati menambahkan pijakan kaki di depan, seandainya papan lantai Anda ditempati oleh barang bawaan.

Dari segi performa, skuter listrik River Indie mengandalkan motor listrik dengan output 6,7 kilowatt yang berarti sekitar sembilan tenaga kuda. Motor ini ditenagai oleh paket baterai besar dengan kapasitas 4 kilowatt-jam.

Dikutip dari Rideapart, River mengklaim jangkauan sekitar 120 kilometer, atau 75 mil, dengan sekali pengisian daya, sementara kecepatan tertinggi ditetapkan pada 90 kilometer per jam (56 mil per jam).

Baca juga: Mobil Listrik Huawei Merambah Pasar Menengah ke Atas di Cina

Perlu dicatat bahwa skuter membutuhkan sedikit waktu untuk mengisi daya, dengan River mengklaim waktu pengisian nol hingga 80 persen sekitar lima jam.

Salah satu fitur paling mencolok dari River Indie tidak diragukan lagi adalah gayanya. Ini mengurangi gaya futuristik dan bersudut dari skuter listrik lainnya, dan sebagai gantinya memilih desain kotak yang kokoh, memberikan ilusi ukuran sesuai dengan etos River dalam mendesainnya sebagai SUV dunia skuter listrik.

Lampu depan LED berbentuk persegi memberikan tampilan yang khas pada motor ini, sementara pelindung benturan bawaan dan rak keranjang beban fungsional memberikan suasana petualang.

Sedangkan di bagian belakang, skutik ini juga mendapat lampu belakang LED berbentuk kotak. Sedangkan untuk teknologi, skutik ini dilengkapi dengan layar TFT penuh warna, dan dua port pengisian USB sebagai standar.

Ada juga fitur bantuan parkir mundur yang nyaman untuk kemudahan manuver di tempat parkir yang sempit. 

Secara keseluruhan, River Indie memiliki label harga premium namun menarik, terutama jika Anda mempertimbangkan beragam fitur yang ditawarkannya.

Baca juga: Produsen Motor Italia, SWM Merilis Varez 125 di Eropa

Untuk saat ini, skuter tersedia untuk pre-order di Bengaluru, dan dijual seharga Rs 1.25.000, yang berarti sekitar $1.513 USD. Ini diharapkan akan tersedia di kota lain di India dalam beberapa minggu mendatang. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form