Pengumuman Terbaru dari Twitter Bikin Heboh Penggunanya

Elon Musk


Pengumuman terbaru Twitter telah membuat heboh di kalangan penggunanya. Tampaknya raksasa media sosial itu tidak akan lagi mendukung autentikasi dua faktor berbasis SMS (2FA) setelah 20 Maret 2023. 

Jika pengguna tidak meningkatkan ke Twitter Blue, biayanya $8 per bulan di Android dan $11 per bulan di iOS , atau beralih ke metode 2FA yang lebih aman, mereka akan kehilangan akses ke fitur ini sama sekali. 

Saat ini, serangan pertukaran SIM semakin umum, dan siapa pun yang telah menjadi korbannya tahu betapa dahsyatnya serangan itu. Bahkan CEO lama Twitter, Jack Dorsey, menjadi korban teknik ini empat tahun lalu. 

Sangat mudah untuk melihat bagaimana seseorang dapat memperoleh akses ke akun Anda hanya dengan mencuri nomor telepon, dan itu adalah risiko yang tidak bermanfaat bagi banyak pengguna.

Baca juga: Pelanggan Twitter Blue Sekarang Bisa Posting Tweet 4 Ribu Krakter

Meskipun alasan resmi Twitter untuk perubahan ini adalah untuk meningkatkan keamanan, mungkin ada penjelasan yang lebih lugas. Mengirim pesan SMS membutuhkan biaya, dan Twitter tidak benar-benar mendapatkan uang tunai akhir-akhir ini.

Bahkan sebelum Elon Musk terlibat, perusahaan telah menghapus 2FA berbasis SMS secara bertahap. Jadi, apa yang harus dilakukan jika tidak ingin kehilangan perlindungan tambahan dari 2FA?

Ada cara lain yang lebih aman untuk melindungi akun Twitter Anda. Salah satu opsinya adalah mendaftar ke Twitter Blue, yang menawarkan fitur tambahan selain 2FA yang lebih aman. Opsi lainnya adalah menggunakan kunci keamanan fisik, yaitu perangkat kecil yang Anda sambungkan ke komputer atau ponsel untuk mengautentikasi upaya login Anda. Terakhir, Anda dapat menggunakan aplikasi autentikator, yang menghasilkan kode unik yang Anda masukkan bersama kata sandi untuk masuk. 

Kesimpulannya, meskipun keputusan Twitter untuk menghentikan 2FA berbasis SMS dapat menyebabkan ketidaknyamanan, pada akhirnya ini merupakan langkah yang baik bagi pengguna.

Baca juga: Elon Musk Berencana Izinkan Perusahaan Berbasis Ganja Beriklan di Twitter

Dengan menghilangkan opsi yang kurang aman ini, Twitter memaksa penggunanya untuk mengadopsi langkah-langkah keamanan yang lebih kuat.

Apakah Anda memilih untuk meningkatkan ke Twitter Blue atau menggunakan bentuk 2FA lainnya, penting untuk menjaga keamanan online dengan serius dan melakukan apa yang Anda bisa untuk melindungi akun Anda. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form