Pabrik Otomotif Asal Cina CFMOTO, Produksi Sepeda Motor Edisi Eksplorasi 800MT

Sepeda Motor Edisi Eksplorasi 800MT dari CFMOTO


Sejak menjalin kerjasama dengan KTM, telah terjadi peningkatan dalam teknologi dan performa mesin CFMOTO. CFMOTO tidak menyembunyikan fakta bahwa mereka menggunakan teknologi KTM pada motornya, dan tampaknya berhasil, terutama di pasar duni.

Memang kalau berbicara tentang motor buatan Cina, CFMOTO dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Dikatakan demikian, CFMOTO telah menginovasi rentang modelnya di berbagai tipe sepeda motor.

CFMOTO kali ini menghadirkan versi terbaru dari motor petualangan 800 MT yang disebut Edisi Eksplorasi.

Disebut-sebut sebagai model top-range di jajaran 800 MT, Edisi Eksplorasi menghadirkan cukup banyak fitur menarik, serta beberapa penyempurnaan yang membuatnya menjadi kendaraan jarak jauh yang lebih baik.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Skuter Zontes 124 M Asal Cina

Pertama-tama seperti dikutip dari Rideapart, CFMOTO telah melengkapi 800 MT Explore Edition dengan sistem pemantauan canggih yang ditenagai oleh sensor radar di bagian belakang sepeda motor.

Hal ini membuat pergantian jalur, terutama pada malam hari dan dalam kondisi jarak pandang rendah, jauh lebih aman. Untuk mengakomodir sistem radar, 800 MT Explore Edition telah dilengkapi dengan layar TFT lebih besar yang kini berukuran delapan inci. Unit ini sekarang layar sentuh, dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan kontrol suara. 

Di sisi performa, 800 MT Explore Edition telah ditingkatkan untuk perjalanan off-road dengan satu set ban dual-sport dari Michelin. Sistem elektroniknya juga telah diubah, lebih khusus lagi sistem kontrol traksi, untuk pengendaraan yang lebih mulus dan mulus.

Selain itu, powertrainnya tetap sama. 800 MT ditenagai oleh iterasi mesin KTM LC8C, meskipun berbeda dalam penyetelan. Untuk 800 MT, ini menghasilkan 95 tenaga kuda dan torsi 54 pound-feet.

Baca juga: Ulang Tahun ke-20, Piaggio India Hadir dengan Merek Aprilia Typhoon 125

Perangkat keras pengereman terdiri dari perangkat keras J.Juan, dengan dua rotor 320 milimeter di depan, dan satu rotor 260 milimeter di belakang. Saat ini, CFMOTO belum mengumumkan harga untuk 800 MT Explore Edition, meskipun diperkirakan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan versi Sport dan Touring.

Sebagai referensi, 800 MT Sport dijual seharga 9.990 Euro, atau sekitar $10.689 USD. Sedangkan varian Touring yang lebih premium dibanderol dengan harga 11.990 Euro atau setara dengan $12.830 USD. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form