LG Gunakan Panel Layar OLED Samsung pada Notebook Keluaran Terbaru

Notebook OLED LG


Persaingan dalam teknologi terus berlanjut di hampir setiap bidang. Dari ponsel dan komputer yang Anda gunakan hingga perusahaan yang memproduksi suku cadang untuk perangkat tersebut.

Persaingan antara beberapa pemain besar pun terjadi. Samsung dan LG tidak diragukan lagi adalah yang paling terkenal. Menariknya, LG menggunakan panel Samsung di laptop pertamanya dengan layar OLED, meskipun merupakan pemasok panel utama itu sendiri.

Notebook OLED pertama LG yang menggunakan panel dari Samsung Display Teknologi terus berkembang. Situasi ini datang dengan biaya panel yang lebih murah. Misalnya, teknologi OLED yang dulunya hanya digunakan pada produk premium, kini bisa dilihat di perangkat kelas menengah bahkan entry level.

Salah satu area terakhir di mana kita melihat teknologi OLED adalah laptop. Terakhir, telah meluncurkan Gram Style Series baru dengan layar LG OLED.

LG Electronics telah mengumumkan notebook OLED pertamanya, seri Gram Style, yang hadir dalam model 14 inci dan 16 inci. Menurut laporan terbaru, model ini diproduksi menggunakan panel OLED Samsung Display yang kaku.

     • Baca juga: Spesifikasi Lengkap Acer Aspire V3, Gadget Laptop Terbaik Berharga 4 Jutaan

Panel OLED kaku menggunakan substrat kaca, yang lebih murah daripada panel OLED dengan panel fleksibel yang menggunakan plastik.

Dikutip dari Gizmochina, Samsung Display saat ini memproduksi panel kaku di pabrik A2 di Korea Selatan, yang ditujukan untuk smartphone kelas menengah dan produk IT seperti notebook.

Karena permintaan panel ini dari smartphone menurun, Samsung Display ingin memperluas ke produk IT dan mobil. Di sisi lain, LG Display saat ini hanya memasok panel OLED fleksibel untuk iPhone Apple dan Jam Tangan Apple, serta untuk mobil premium. 

LG Display sebenarnya dapat memproduksi panel OLED yang kaku menggunakan fasilitas produksi panel OLED yang fleksibel, tetapi biayanya akan lebih mahal daripada jalur produksi yang awalnya dirancang untuk membuat panel OLED yang kaku. 

Kesepakatan pasokan ini menandai yang pertama dari Samsung Display untuk panel OLED ke LG Electronics, menyoroti pergeseran pasar OLED menuju produk IT dan menjauh dari smartphone.

     • Baca juga: Rekomendasi 6 Laptop Terbaik Dan Cocok Untuk Editing Video

Langkah tersebut juga menunjukkan niat Samsung untuk memperluas bisnis OLED-nya di pasar IT dan upaya LG untuk mengejar pesaingnya di pasar notebook dengan menggunakan panel OLED. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form