Tahun Depan Apple Dikabarkan Akan Melaunching iPad Pro Layar OLED

iPad Pro dan MacBook Air layar OLED


Apple dilaporkan akhirnya mengambil langkah untuk mengintegrasikan layar OLED ke dalam model iPad dan MacBook yang akan datang.

Menurut laporan terbaru, setelah diimplementasikan, panel baru ini akan meningkatkan masa pakai baterai, menghasilkan warna hitam yang lebih pekat, dan kontras yang lebih baik dibandingkan dengan LCD tradisional.

Berikut detailnya seperti dikutip Benhil dari Gizmochina.

iPad Pro dan MacBook Air bisa menjadi model pertama dengan layar OLED 

Apple terus mengembangkan panel OLED untuk model iPad Pro dan MacBook Pro baru yang akan dirilis pada tahun 2024 dan 2026.

     • Baca juga: Lenovo Luncurkan Laptop Baru untuk Pelajar dengan Fitur Unik

Laporan tersebut menyatakan bahwa Apple dan salah satu pemasok layar Korea Selatan (diyakini Samsung) telah mulai mengerjakan panel OLED untuk iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci serta MacBook Pro 14 inci dan 16 inci. iPad pertama dengan layar OLED dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2024.

Tampilan OLED diketahui membutuhkan daya lebih sedikit daripada LCD tradisional, yang pada akhirnya meningkatkan masa pakai baterai, menghasilkan warna hitam yang lebih pekat, dan meningkatkan kontras.

Ini membuatnya ideal untuk perangkat seluler seperti iPad dan MacBook Pro. Menurut analis layar Ross Young, iPad Pro pertama dengan panel OLED akan menampilkan layar 11,1 inci dan 13 inci yang lebih besar dibandingkan dengan model saat ini.

Selain itu, saat iPad bertransisi ke OLED, rumor menyebutkan bahwa Mac pertama dengan panel OLED akan tiba dalam bentuk MacBook Air 13 inci pada tahun 2024.

Apple saat ini menggunakan layar dari mitra layar seperti Samsung dan LG, tetapi dilaporkan sedang mencari untuk mengurangi ketergantungannya pada pemasok tersebut.

     • Baca juga: Engsel Ponsel Lipat Prototipe Baru Samsung Display Bisa Berputar 360 Derajat

Sebuah laporan Bloomberg bulan ini mengatakan Apple sedang mengembangkan tampilan yang dirancang khusus untuk digunakan pada iPhone dan jam tangan Apple mulai tahun depan.

Perangkat pertama yang menampilkan layar microLED rancangan Apple khusus ini adalah Apple Watch Ultra pada akhir 2024. 

Apple juga dilaporkan akan memperluas tampilan microLED buatannya ke produk lain di tahun-tahun berikutnya, termasuk iPhone, iPad, dan Mac. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form