Produsen Motor Italia, SWM Merilis Varez 125 di Eropa

 

SWM Varez 125


Pabrik otomotif Italia, SWM baru-baru ini membuat kejutan di pasar Eropa dengan merilis sepeda jalanan ramah pemula. 

Dikenal karena sejarahnya selama puluhan tahun di dunia balap off-road, merek ini terus memasarkan model enduro, dan mendapatkan minat tinggi di kalangan pencintanya, berkat model ramah pemula yang bergaya dan berteknologi canggih. 

Di tahun 2023 ini, SWM memperkenalkan tambahan terbaru untuk jajarannya, Varez 125. Dirancang dan diproduksi seluruhnya di Varese, Italia Utara, motor sport telanjang yang ramah bagi pemula ini membedakan dirinya dari produk lain berkat serangkaian komponen kelas atas.

Pertama-tama, seperti dikutip Benhil dari Rideapart, motor ini memiliki sasis yang cukup mengesankan yang terdiri dari rangka teralis baja terbuka yang dipadukan dengan subframe belakang aluminium.

Terlebih lagi, swing arm (lengan ayun) terbuat dari aluminium, dan ditopang oleh monoshock yang dilengkapi linkage dengan pengaturan preload.

     • Baca juga: Yamaha Rilis Commuter EZ115 Baru di Pasar Malaysia

Di depan, sepasang garpu terbalik Fast Ace 41 milimeter juga menawarkan penyesuaian kompresi. Sedangkan untuk rem, Varez 125 mengemas rem cakram depan dan belakang dengan rotor 300 milimeter di depan dan rotor 220 milimeter di belakang.

Dual-channel ABS juga merupakan perlengkapan standar. SWM's Varez 125 menggelinding pada roda 17 inci depan dan belakang, bersepatu ban tipis 110/70 dan 140/70 depan dan belakang Michelin Pilot Street.

Meskipun ini tampak agak kurus untuk sepeda telanjang, ukurannya harus tepat untuk memberikan pengalaman berkendara yang gesit mengingat mesin sepeda berukuran pint.

Berbicara tentang mesin, Varez 125 menggunakan mesin satu silinder 125cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, yang dikembangkan sendiri oleh SWM. 

engan 15 tenaga kuda pada 10.500 rpm dan torsi delapan lb-ft di ketukan, Varez 125 berada pada batas kinerja yang diizinkan pemula di sebagian besar negara di Eropa. Tenaga kemudian dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan yang digerakkan oleh rantai.

     • Baca juga: Pabrik Otomotif Malaysia, Aveta Hadirkan Sepeda Motor Sport VZR250

Varez 125 berangkat dari gaya retro SWM yang biasa, menghadirkan bodywork yang tajam dan bersudut serta teknologi modern. Untuk pencahayaan menggunakan LED di sekelilingnya, layar LCD digital sepenuhnya. 

Satu-satunya petunjuk inspirasi retro terletak pada lampu depan LED bundar, yang membuat motor ini tampak lebih bersih.

Untuk harga dan ketersediaan, SWM mematok Varez 125 seharga 3.147 Euro di Spanyol. Ini menghasilkan sekitar $3.430 USD. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form