Lenovo Luncurkan Laptop Baru untuk Pelajar dengan Fitur Unik

Lenovo 500e Yoga Chromebook Gen 4



Lenovo baru saja meluncurkan sejumlah laptop baru untuk pelanggan mahasiswanya. Di antara rilis baru, perusahaan juga meluncurkan model Chromebook baru yang akan menawarkan 'Pendidikan Lebih Cerdas' dan pengalaman belajar yang lebih baik.

Lenovo Chromebook 100e Gen 4

Dikutip dari Gizmochina, Chromebook 100e Gen 4 adalah yang pertama dan menampilkan layar anti-silau 11,6 inci. Model ini beratnya hanya 1,25 kilogram dan dilengkapi dengan prosesor MediaTek Kompanio 520.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal eMMC 32GB. Laptop ini juga dilengkapi dengan dukungan Wi-Fi 6 bersama dengan varian berkemampuan 4G LTE opsional juga.

Fitur lainnya termasuk kamera HD untuk kelas online dan keyboard tahan lama dengan keycaps rok penuh serta port dan engsel yang diperkuat.

Model ini juga hadir dengan rangkaian layanan Lenovo yang didedikasikan untuk meningkatkan pengalaman belajar bagi pengguna siswa. seperti LanSchool, LanSchool Air, NetFilter, dan lainnya.

Salah satu fitur yang lebih menonjol termasuk VR Classroom yang menawarkan pusat pembelajaran imersif di portal cloud dan dirancang untuk memungkinkan pelajar menemukan konten VR yang relevan untuk membuat pelajaran dan bahkan mengelola kelas mereka dengan mudah.

Chromebook Lenovo 300e Yoga Gen 4

Mirip dengan model 100e, 300e Yoga Chromebook Gen 4 juga menggunakan panel IPS LCD 11,6 inci yang juga mendukung fungsionalitas layar sentuh.

Baca juga: Samsung Launching Stasiun SmartThings di Korea

Layarnya juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass dan stylus garaged opsional. Di bawah kap, laptop ini juga menampung MediaTek Kompanio 520.

Selain panel display, perbedaan utama lainnya dengan model 100e adalah engsel 360 derajat yang dipasangkan dengan bumper karet untuk perlindungan tambahan.

Di bagian depan, Chromebook juga menawarkan kamera depan HD, meskipun pembeli juga dapat memilih kamera depan 5 megapiksel untuk menangkap video dan gambar perjalanan lapangan secara real time.

Untuk konektivitas, model ini juga mendukung standar Wi-Fi 6.

Chromebook Lenovo 500e Yoga Gen 4

Pembuat PC asal Cina ini juga meluncurkan 500e Yoga Chromebook Gen 4, yang merupakan model kelas atas dari ketiganya.

Notebook ini menampilkan panel LCD IPS 12,2 inci yang lebih tinggi yang juga diaktifkan dengan sentuhan. Ini memiliki rasio aspek 16:10 bersama dengan perlindungan Gorilla Glass dan sertifikasi TUV dengan cahaya biru rendah untuk mengurangi ketegangan pada mata pengguna.

Laptop atau Notebook ini memiliki CPU Intel N100 atau N200 yang lebih bertenaga. Ini dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal eMMC hingga 128GB.

Pengguna bahkan dapat memilih untuk mendapatkan pena stylus aktif karena perangkat memiliki layar sentuh.

Baca juga: Android 14 Bisa Cegah Pemasangan Aplikasi Usang untuk Keamanan

Demikian pula, seseorang bahkan dapat memilih antara Wi-Fi 6 atau 6E dan 4G LTE opsional untuk opsi konektivitas tambahan.

Bagian depan juga menampung kamera HD atau FHD dan opsi untuk menambahkan kamera menghadap dunia 5 megapiksel.

Chromebook Lenovo 14e Gen 3

Terakhir, perusahaan meluncurkan 14e Chromebook Gen 3, yang berbeda dari model Yoga yang tercantum di atas.

Ini menampilkan layar 14 inci yang lebih tinggi, namun model ini tidak memiliki panel sentuh. Tapi itu memang menawarkan penutup atas aluminium dan memiliki rasio layar ke tubuh 82 persen yang tinggi. 

Model ini dapat menampilkan prosesor Intel N200 atau CPU Intel Core i3-N305. Chipset ini dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan SSD hingga 128GB. 

Fitur lainnya termasuk Wi-Fi 6 atau 6E untuk konektivitas yang lebih cepat dan lebih stabil.

Untuk kelas online dan pembelajaran hybrid, Anda juga dapat memilih kamera HD atau FHD.

Sayangnya, perusahaan belum mengungkapkan harga untuk model laptop ini. Meskipun demikian, Chromebook baru untuk pendidikan akan tersedia pada kuartal pertama tahun ini. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form