X-Rude 125 Baru Vent Sepeda Motor Neo-Retro Berbasis Enduro

X-Rude 125



Pabrikan sepeda motor Italia, Vent adalah pemain yang relatif baru di industri otomotif. Perusahaan ini pertama kali meluncurkan produk mereka pada tahun 2017.

Merek yang juga menjual pedelec dan moped ini terkenal dengan sepeda motor ramah pemula dan off-road.

Di EICMA, merek tersebut menghadirkan beberapa model menarik yang pasti akan menggairahkan pengendara pemula dan veteran. Salah satunya, X-Rude 125, akan diluncurkan pada pameran otomotif pada musim semi 2023.

Vent X-Rude 125 adalah pengacak neo-retro. Namun, tidak seperti pengacak lain yang cosplay sebagai mesin berkemampuan off-road, X-Rude sebenarnya mampu off-road karena didasarkan pada platform enduro 125cc Vent.

Dengan demikian, ini memberikan nuansa berkendara yang mirip dengan dual-sport full-blown, tetapi dengan beberapa pesona retro yang diasosiasikan dengan scrambler.

Dalam pengertian dunia nyata, ini berarti X-Rude dapat diapresiasi oleh pengendara berpengalaman yang mencari sensasi off-road tanpa embel-embel, serta pemuda yang terobsesi dengan Instagram saat ini.

Dari sudut pandang kinerja, Vent X-Rude dilengkapi dengan mesin 124,7cc yang sesuai dengan Euro 5, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, mesin satu silinder dengan camshaft overhead tunggal.

Dilansir dari Motor1, sepeda motor ini menggunakan timing katup variabel yang mampu memaksimalkan efisiensi pada putaran rendah, sekaligus meningkatkan kinerja pada putaran tinggi.

Meskipun Vent tidak mengungkapkan angka performa, mesin otomotif ini diketahui menghasilkan 15 tenaga kuda tepat di batas pembatasan lisensi A1.

Selain itu, Vent juga mengklaim penghematan bahan bakar sebesar 50 kilometer per liter, atau sekitar 117 mil per galon.

Beralih ke fitur-fiturnya, hanya satu pandangan yang diperlukan untuk memperjelas bahwa sepeda ini memiliki dasar-dasar ketahanan.

Sebagai permulaan, kendaraan roda dua, dilengkapi dengan garpu depan terbalik yang kekar dengan perjalanan suspensi yang panjang.

Dipasang pada roda depan 19 inci dan belakang 17 inci dengan ban dua tujuan yang tebal. Sedangkan untuk rem, mendapat rem cakram depan dan belakang dengan rotor masing-masing berukuran 290 milimeter dan 220 milimeter.

Alih-alih ABS, X-Rude dilengkapi dengan CBS (combined braking system), sesuai dengan peraturan keselamatan untuk sepeda motor ramah pemula di Eropa.

Vent berencan akan merilis X-Rude 125 di pasar Eropa pada musim semi 2023. Diperkirakan akan dijual dengan harga 5.000 Euro, yang berarti sekitar $5.200 USD atau setara Rp78,165,000. [Benhil Online]


Previous Post Next Post

Contact Form