Ulang Tahun Satu Abad, BMW Luncurkan Dua Sepeda Motor Edisi Khusus

BMW R 18


Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 100 tahun pada tahun 2023 nanti, BMW Motorrad akan meluncurkan dua sepeda motor edisi terbatas versi R nineT dan R 18.

BMW dikabarkan memiliki segala macam rencana untuk merayakan kesempatan sekali seumur hidup ini.

Dua dari rencana itu adalah meluncurkan sepeda motor versi khusus edisi terbatas dari mesin warisan modernnya, R nineT dan R 18.

 

BMW Edisi Khusus dan Terbatas

Dua motor BMW ini hanya diproduksi 1.923 unit dari masing-masing sepeda yang akan dibuat.

          • Baca juga: Kawasaki Indonesia Luncurkan Ninja ZX-25R dan ZX-25RR 2023

Tidak ada perubahan mekanis yang dilakukan pada motor tersebut, tetapi Anda akan menemukan sejumlah elemen visual dan aksesori khusus pada kedua model. 

Jika Anda sama sekali tidak asing dengan mesin BMW Motorrad yang paling awal, maka sudah terbiasa dengan skema warna hitam-putih yang digunakan oleh banyak sepeda awal. 

Sentuhan krom juga sering ditemukan, karena krom elegan dan fungsional. Tentu, ini mengkilap, tetapi juga sangat tahan lama dan dapat mencegah korosi — yang merupakan musuh umum banyak sepeda motor, terutama di masa lalu.

Motor gede (moge) BMW R nineT 100 Years dibuat dengan lencana khusus, tangki hitam-chrome dengan double-lining putih sebagai aksen, serta bantalan lutut untuk menambah tampilan klasik tersebut.

          • Baca juga: Piaggio Group Akan Bangun Pabrik Baru di Jakarta

Ada juga sadel dua warna khusus berwarna hitam dan darah lembu, serta sejumlah besar komponen Opsi 719 yang dipasang sebagai item stok.

Ini termasuk opsi roda 719 Classic dengan cincin pelek anodized hitam, kepala silinder yang digiling dan penutup rumah mesin, serta dudukan kursi yang digiling, steker pengisi oli, tuas tangan yang dapat disetel, pijakan kaki pengendara dan pembonceng, kaca spion bar-end, dan penutup tangki ekspansi.

Fitur lain dari R nineT 100 Years Edition termasuk lampu belok adaptif, grip berpemanas, cruise control, dan driving modes pro. 

Pilih moge BMW R 18 100 Years Edition, dan anda akan mendapatkan interaksi hitam-krom pada permukaan yang sama sekali berbeda, juga dengan aksen putih. 

Sadel dua warna Option 719 dengan timbul berlian berwarna hitam dan darah lembu mengundang Anda untuk berkendara. 

          • Baca juga: KTM Perbaharui Garis Warna Sepeda Motor Produksinya untuk Tahun 2023

Namun, di sini ada lebih banyak krom untuk dinikmati. Dari perlengkapan stang hingga trim intake manifold, ada banyak kemilau yang bisa diapresiasi di sini.

R 18 100 Tahun juga diberi pengaturan peredam belakang Akrapovic khusus dengan lapisan krom, dan yang juga memiliki trim pipa knalpot berlubang yang dibuat menyerupai logo baling-baling BMW.

Lampu belok adaptif, bantuan mundur, cruise control, dan grip berpemanas juga menjadi standar.

Harga dan ketersediaan akan bervariasi menurut wilayah, jadi taruhan terbaik jika Anda tertarik adalah menghubungi dealer BMW Motorrad setempat. 

MSRP AS untuk Edisi R 18 100 Tahun mulai dari $18.990, dan mulai dari $19.995 untuk Edisi R NineT 100 Tahun. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form