Motor Kompetisi GASGAS MC 250 2022 Bisa Mati Mesin Mendadak

 

Motor GASGAS MC 250 2022

Pada 22 Desember 2022 lalu, KTM Amerika Utara mengeluarkan penarikan kembali untuk sepeda motor kompetisi tertutup GASGAS MC 250 2022, karena kemungkinan mesin mati secara tidak terduga. 

Penarikan kembali untuk mesin dan alasan yang sama juga dikeluarkan di Kanada oleh Transport Canada dan terakhir diperbarui pada 13 Oktober 2022.

Dilansir dari Rideapart, penarikan ini disebabkan adanya masalah pada kotak pengapian pelepasan kapasitor (CDI) yang diprogram secara tidak benar, yang tiba-tiba dapat menyebabkan mesin mati dan membuat sepeda tidak dapat dihidupkan ulang.

Jika mesin tiba-tiba mati, hal itu dapat meningkatkan risiko kecelakaan dan/atau cedera bagi pengendara.

Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat, yang menangani penarikan kembali mesin off-road seperti ini, sekitar 231 sepeda diyakini terpengaruh di AS. Sebanyak 40 sepeda tambahan dijual di Kanada.

         • Baca juga: Suzuki Stop Produksi GSX-R1000 untuk Jepang dan Eropa

Konsumen yang memiliki mesin GASGAS MC 250 2022 sebaiknya segera berhenti mengendarainya, dan menghubungi dealer resmi motor GASGAS untuk menjadwalkan janji temu jasa perbaikan.

Layanan penarikan ini akan dilakukan secara gratis kepada pelanggan, dan melibatkan penggantian kotak CDI. Hingga 22 Desember 2022, tidak ada cedera yang diketahui terkait insiden ini yang dilaporkan, menurut KTM Amerika Utara.

Pemilik akan diberi tahu melalui surat tentang penarikan ini, yang juga akan menyatakan bahwa pemilik yang terkena dampak harus menghubungi dealer untuk diservis.

Selain itu, pemilik disarankan untuk tidak mengendarai sepeda ini hingga perbaikan yang diperlukan dapat diselesaikan karena risiko keselamatan.

Pemilik di A.S. dapat menghubungi GASGAS Motorcycles North America melalui nomor bebas pulsa di 888-985-6090, selama jam kerja 8 pagi hingga 5 sore. Timur, Senin sampai Jumat. 

         • Baca juga: Tujuan Utama Program Leasing Eksperimental Yamaha E01 di Jepang

Di Kanada, pemilik harus menghubungi KTM di 1-450-441-4451. Nomor resmi CPSC AS untuk kampanye penarikan ini adalah 23-075. Nomor penarikan Transport Canada untuk masalah ini adalah 2022-525.

Bagi mereka yang tidak terbiasa, KTM, GASGAS, dan Sepeda Motor Husqvarna semuanya dimiliki oleh perusahaan induk Pierer Mobility, itulah sebabnya KTM Amerika Utara terlibat dalam hal ini dan penarikan lainnya terkait produk GASGAS.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah terkait masalah ini, cara terbaik adalah menghubungi dealer GASGAS resmi setempat untuk mendapatkan bantuan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form