Kuah Mangut Penyetan Mbok Galak Kedung Mundu Semarang

Menu Kuah Mangut Mbok Galak

 

Bagi pecinta kuliner di Semarang pada umumnya dan daerah Kedung Mundu pada khususnya, telah hadir warung Penyetan Mbok Galak Kedung Mundu.  

Selain menu lauk penyetan, seperti ayam, bebek, aneka ikan, dan lain-lain, di tempat ini juga tersedia menu kuah mangut, di mana olahan menu tersebut disajikan dengan dicampur kuah mangut nan gurih.

Meski makanan yang disediakan adalah masakan warung, tapi Mbok Galak Kedung Mundu yang baru buka tanggal 10 Desember 2022 tersebut konsepnya semi resto yang bersih dan rapi serta dilengkapi berbagai fasilitas, seperti mushola, toilet, dan tempat parkir luas.


Resto Mbok Galak Kedung Mundu 

Bagaimana dengan harganya? Jangan khawatir. Resto Mbok Galak Kedung Mundu tetap memakai harga warung. Harga lauk di tempat ini dibanderol mulai Rp 9 ribu hingga Rp 26 ribu

Harga tersebut sudah cukup bagi Anda untuk merasakan sensasi makan di restoran berbintang.

Tunggu dulu, masih ada kejutan lagi. Aneka lauk yang tersedia di cobek tersebut masih ditambah dengan potongan tahu, tempe, dan terong yang makin membuat Anda bersemangat melahap hidangan. 

Langsung Cocok di Lidah

Meski termasuk nama baru di Kota Lumpia, banyak penikmat kuliner yang langsung cocok dengan Mbok Galak. Itu karena rasanya tidak kalah dengan menu sejenis.

"Tadi saya nyoba ayam kuah mangut, rasanya pas nikmat," ujar Arni (25 tahun) pada Benhil, Senin, 12 Desember 2022.

Perempuan yang tempat kerjanya tidak jauh dari resto tersebut berjanji akan mengajak teman-temannya untuk makan siang di resto itu.

"Besok saya akan ajak teman-teman kerja untuk maksi [makan siang] di tempat ini. Selain enak, harganya pas di kantong," ujarnya sembari terkekeh.

Pengunjung juga senang dengan tempat resto itu yang istimewa.

"Tempatnya bersih dan nyaman, juga tidak gerah. Kita bisa makan dengan nikmat. Apalagi mobil saya bisa parkir dengan gampang," ucap Rudi (35 tahun) seorang pegawai BUMN.

Pria asal Yogyakarta tersebut mengaku baru pertama kali menyicipi penyetan Mbok Galak. Dia pesan ayam dengan sambal Lamongan yang rasanya pedas manis.

 

Menu Sambal Lamongan Mbok Galak


Resto yang terletak di Semarang Timur itu dipastikan akan menjadi salah satu pilihan bagi warga di sana.

"Saya sudah sering makan penyetan. Setelah makan di Mbok Galak, [tempat] ini akan menjadi salah satu pilihan kulineran saya," ucap Edis (30 tahun) yang mengaku asli Semarang.

Tempat makan bagi Anda yang menyukai masakan penyetan ini buka dari jam 11.00 hingga 21.00. 

Pantuan media berita daring Benhil, pada hari ke-3 ini, pengunjung Penyetan Mbok Galak Kedung Mundu sudah cukup ramai, terutama saat makan siang. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form