Jenius Flexi Cash Layanan Pinjol BTPN

Jenius BTPN


Jenius Bank atau bank digital yang dikelola oleh BTPN ternyata tidak hanya melayani investasi atau tabungan saja. Tapi juga melayani pinjaman atau pembiayaan. Jika dibandingkan dengan pinjaman online (pinkol) lainnya, pinjaman di Jenius Bank lebih mudah, nyaman dan aman. Fitur ini bernama Flexi Cash Jenius.

Apa Itu Flexi Cash Jenius

Flexi Cash Jenius merupakan layanan pinjaman uang yang bank digital Jenius BTPN berikan untuk berbagai keperluan keuangan nasabah. Mulai untuk kebutuhan sehari-hari, dana darurat, hingga tambahan modal usaha. Proses peminjaman online sangat mudah. Cukup gunakan aplikasi. Baik untuk pengajuan ataupun pencairan.

Aplikasi tersebut bisa Anda unduh di App Store maupun Google Play dengan tautan link yang disematkan pada banner di bawah ini.



Limit yang tersedia sangat beragam. Mulai dari 500 ribu hingga 200 juta. Besar limit ini tergantung dari sejarah tabungan dan peminjaman nasabah. Semakin besar nilai tabungan, semakin besar pula limit yang akan pihak bank berikan.

Dan semakin sering nasabah meminjam dengan pembayaran sesuai jadwal, maka semakin besar pula limit yang tersedia untuk nasabah yang bersangkutan.

Tidak semua nasabah bisa mendapatkan pinjaman dari Flexi Cash Jenius ini. Hanya nasabah tertentu saja sesuai dengan keputusan bank. Anda bisa mendapatkan informasi terkait pinjaman ini langsung pada aplikasinya. Adapun beberapa syarat yang bisa Anda penuhi untuk mendapat pinjaman antara lain:
 

  • Sudah menginstal aplikasi Jenius Bank dan memiliki akun di sana. Jika belum, Anda bisa langsung download dari google play store atau AppStore dan install pada smartphone atau perangkat lain yang mendukung.
  • Berstatus WNI dengan umur minimal 21 tahun dan umur maksimal 60 tahun.
  • Berdomisili di wilayah yang bisa terjangkau oleh Jenius Bank.
  • Pemilik akun tidak termasuk dalam daftar hitam BI atau tidak sedang menjalani proses hukum.
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap untuk membayar angsuran secara berkala.


Jika Anda merasa memenuhi semua syarat di atas, tidak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman. Tapi jika belum di ACC, berarti pihak bank menganggap Anda belum layak untuk mendapat pinjaman. 

Alasannya beragam. Mungkin jumlah tabungan yang masih terlalu kecil, memiliki sejarah yang buruk terkait kredit, atau masalah lain yang masuk kedalam pertimbangan bank.

Kelebihan yang Dimiliki

Ada beberapa kelebihan Jenius Flexi Cash tidak ada pada aplikasi pinjaman online (pinjol) lainnya, yaitu:
 

Bisa Tarik Tunai dimanapun dan Kapanpun

Perlu Anda ketahui bahwa jumlah limit adalah jumlah maksimal penarikan dana yang bisa nasabah lakukan. Namun penarikan bisa Anda lakukan secara bertahap. Jadi tidak harus dalam sekali penarikan.

Untuk menambah kemudahan, Anda bisa menambah catatan pada setiap kali penarikan. Seperti keterangan tujuan penarikan. Ini akan mempermudah Anda melakukan pencatatan keuangan secara berkala. Jumlah minimum penarikan sebesar 500 ribu. Atau nasabah juga bisa mengalihkannya untuk membayar cicilan atau split pay.
 

Tenor Cicilan Hingga 36 Bulan

Tidak perlu khawatir dengan tenor yang pendek. Karena Jenius Bank memberikan tenor hingga 36 bulan atau 3 tahun. Tapi jika itu terlalu lama, Anda juga bisa menyesuaikan limitnya sesuai kebutuhan saat pengajuan pinjaman.

Bunga Flexi Cash sangat rendah. Mulai dari 0,99% hingga 3,5% saja. Terkait berapa persen bunga yang harus Anda bayarkan akan terlihat pada saat pengajuan.
 

Pembayaran Bisa dilakukan Otomatis

Tidak perlu khawatir kelupaan bayar cicilan pinjaman. Karena Jenius Bank memiliki fitur auto debet. Bank akan langsung memotong saldo tabungan Anda untuk pembayaran. Fitur ini akan membantu menghindari keterlambatan pembayaran cicilan pinjaman.

Bank biasanya memberikan notifikasi pelunasan mulai H-5 dari tanggal jatuh tempo. Sedangkan tanggal jatuh tempo berdasarkan tanggal penarikan pinjaman. Misalkan Anda melakukan pinjaman tanggal 1 Januari. Maka tanggal jatuh tempo setiap tanggal 1 bulan berikutnya.
 

Bisa Bayar Lebih Awal

Ada kalanya Anda memiliki uang berlebih dan ingin segera melunasi semua tagihan. Jenius Bank tidak akan memberikan biaya pinalti. Anda hanya perlu membayar sisa cicilan saja.

Meski memiliki banyak kelebihan, layanan perbankan dari salah stau bank digital Indonesia,  oleh BTPN, Flexi Cash juga memiliki beberapa kekurangan. Seperti tidak semua nasabah bisa menggunakannya.

Selain itu, aplikasi yang sering freeze saat akan melakukan pembayaran membuat sebagian pengguna mendapat denda keterlambatan. Tapi secara overall, Flexi Cash Jenius bisa menjadi solusi masalah keuangan dengan risiko yang kecil.


Previous Post Next Post

Contact Form