Wanita Terobos Paspampres Salami Jokowi, Pengamanan RI 1 Perlu Dievaluasi

Wanita Terobos Paspampres

Aksi nekad wanita berbaju putih menerobos pengamanan untuk menyalami Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup menarik perhatian masyarakat. Netizen menyatakan, pengamanan RI 1 perlu dievaluasi.

Wanita berambut panjang, yang juga bercelana biru itu tanpa pikir panjang langsung berlari di tengah iring-iringan Paspampres (pasukan pengamanan presiden) yang melaju, baik dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Jokowi berada di pusat iring-iringan tersebut.

Saat itu jendela mobil presiden terbuka, lazimnya saat Jokowi belusukan dan bisa melihat langsung masyarakat serta merespon lambaian tangan mereka.

Ketika insiden itu terjadi, presiden tengah melaksanakan kunjungan kerja untuk meninjau Pasar Badung, Denpasar, Bali pada 17 November 2022.

Beberapa warga berhasil merekam aksi wanita itu lewat ponsel mereka dari beberapa sudut, saat paspampres berbaju hitam turun dari motor yang ada di belakang mobil presiden.

Ketika wanita itu berhasil mencapai mobil yang ditumpangi Jokowi, yang jendelanya sedang terbuka. Dia langsung memegang tangan Presiden Jokowi dengan erat. 

Paspampres bertindak cepat, turun dari boncengan motor, menarik wanita itu dari tangan Jokowi dan mengamankannya. Rombongan presiden kembali melacu. 

Respon Jokowi

Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang saat kejadian itu juga berada di dalam mobil yang ditumpangi Jokowi menceritakan kalau wanita itu telah menarik-narik tangan Presiden RI. Hal itu disampaikannya pada wartawan pada hari yang sama.

Meskipun begitu, Pramono menyatakan respon Jokowi santai saja terhadap peristiwa menegangkan itu dan meminta Paspampres jangan berlebihan.

"Presiden meminta Paspampres jangan berlebihan," ucap Pramono Anung.

Netizen Miris

Aksi nekad tersebut tentu saja membuat netizen (warganet) yang mengikuti lewat media sosial menjadi miris dan prihatin. Mereka khawatir jika peristiwa seperti itu berulang dan mengancam keselamatan presiden.

'Puluhan mungkin ratusan atau ribuan pengamanan yang dikerahkan, dan ini masih terjadi. Mungkin cara pengamanan RI 1 perlu dievaluasi,' tulis influencer yang seorang pengusaha.

'Berbahaya ini mah. Itu kalo misal Bawa granat tinggal teplokin,' tulis netizen lain.

Namun ada juga netizen yang berpendapat juga santai, seperti Jokowi menghadapi aksi itu.

'Bukti kecintaan rakyat ke Pak Presiden Jokowi 🙏,' tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lanjutan tentang wanita tersebut. [Benhil]

 

Sumber Video: (Medsos, Viral)


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form