Velocifero Jump, e-Motorbike Barebones dengan Styling Futuristik

Velocifero Jump

Sepintas terlihat seperti sepeda motor listrik futuristik-seperti kebangkitan listrik dari Honda Grom. Namun, di balik eksteriornya yang sporty dan futuristik, Velocifero Jump adalah kendaraan roda dua elektrik (e-Motorbike) yang sangat sederhana. 

Velocifero adalah pendatang baru di dunia e-Motorbike, dan merupakan merek di bawah pabrikan Cina Taizhou. Kendaraan roda dua elektric baru ini akan diresmikan dengan di EICMA akhir tahun 2022.

Dilansir dari Ride Apart, sekilas, Velocifero Jump ditunjang mesin yang menarik berkat bingkainya yang terbuka secara radikal. Hal ini memberikan gambaran kelincahan dan ringan, karena bagian tengah motor agak ramping, tidak lebih dari baterai. 

Ini juga karena Jump dilengkapi dengan motor hub belakang.

Anda tentu tertarik dengan motor ini setelah mengetahui kendaraan ini ditenagai oleh motor hub. Motor hub menghadirkan beberapa masalah dalam hal kinerja, dan utamanya adalah penanganan.

Soalnya, motor hub itu berat, dan dipasang di roda sepeda. Ini membuat bobot unsprung yang berat dan distribusi bobot yang tidak merata.

Ini berarti bahwa tidak peduli seberapa mewah pengaturan suspensi Anda, roda belakang Anda kemungkinan besar akan terlalu berat untuk melakukan tugasnya dengan baik menyerap gundukan dan permukaan jalan yang tidak rata.

Hal ini terutama terjadi pada kendaraan roda dua yang kecil dan ringan seperti Jump. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sebagian besar otomotif kendaraan roda dua elektrik lainnya yang menyukai performa menggunakan motor listrik mid-mount atau mid-drive.

Dikatakan demikian, motor hub memiliki satu manfaat yang melekat, dan itu adalah biaya. Mereka jauh lebih murah untuk diproduksi. Motor hub cenderung sangat bagus untuk wheelies juga jika itu yang Anda inginkan.

Sedangkan untuk Velocifero Jump, kemungkinan besar Anda tidak akan mengalami masalah dalam melontarkan semua jenis roda pada benda ini, karena beratnya hanya 90 kilogram.

Motor listriknya memiliki output nominal 3,6 kilowatt, dan daya puncak lima kilowatt (sekitar tujuh tenaga kuda), yang cukup bertenaga untuk mesin sekecil itu.

Baterai yang dipasang di bodi, menawarkan angka jangkauan hingga 85 kilometer- itu sama dengan 53 mil- dengan sekali pengisian daya.

Mirip dengan Grom, Jump menggelinding pada roda 12 inci, dan mendapat pengaturan fork depan terbalik dan monoshock belakang.

Berhenti dengan rem cakram hidrolik depan dan belakang, tanpa ABS. Velocifero akan memamerkan Jump di EICMA akhir tahun 2022, dan kemungkinan besar, jika harganya tepat, itu akan menjadi hit di Eropa dan Asia, karena permintaan yang terus meningkat untuk sepeda motor listrik kecil dan sporty.

Saat e-Motorbike Velocifero masih merahasiakan tentang harga, jadi kita harus menunggu hingga peluncurannya nanti untuk mengetahui dengan tepat berapa dana yang harus dikeluarkan untuk membeli motor ini. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form