Aston Martin Launching Sepeda Motor Track-Only Kedua, Terinspirasi Valkyrie

 

Sepeda Track-Only

Pada tahun 2019 lalu, Aston Martin dan Brough Superior bermitra untuk meluncurkan AMG 001 di Milan Motorcycle Show, sebuah motor balap yang diproduksi secara terbatas. 

Keduanya kembali ke acara tahun ini dengan sepeda baru AMB 001 Pro, penerus yang lebih kuat dari aslinya. Ini juga memiliki beberapa modifikasi desain lain yang meningkatkan kinerjanya.

Sepeda motor baru ini adalah superbike track-only. Aston Martin dan Brough Superior meningkatkan output sebesar 25 persen, memberikan 225 tenaga kuda (165 kilowatt).

Benhil Online melansir dari Motor1, peningkatan tenaga memberikan motor rasio power-to-weight sebesar 1,28 tenaga kuda per kilogram, mirip dengan mobil Formula 1. 

AMB 001 Pro menampilkan mesin baru 997 cc yang dibuat dari aluminium billet padat, yang meningkatkan kekakuan struktural mesin. 

Liner silinder basah baru meningkatkan kemampuan pendinginan mesin.

Motor ini dibuat dari pendahulunya, dengan AMB 001 Pro menampilkan penutup depan yang sekarang melekat pada bodywork.

Ini membantu membelokkan udara di atas pengendara, dengan aliran udara memasuki intake besar di bagian depan, mengalir melalui cowl, dan kaca depan membelokkannya. 

Pro juga dilengkapi spoiler depan, sayap samping, dan stabilisator aero belakang untuk membantu membuatnya tetap tertanam di aspal.

Aston Martin akan menawarkan motor hanya dalam satu spesifikasi dengan livery balap yang menggabungkan warna Verdant Jade dengan serat karbon satin, mesin hitam, dan komponen suspensi hitam.

Itu juga akan dihiasi dengan lencana lacewing pembuat mobil yang 99,7 persen lebih ringan dari enamelnya. Ini 30 persen lebih tipis dari rambut manusia, dan Aston akan memasangnya di penutup hidung dan tangki motor.

Aston Martin merancang lencana ringan untuk Valkyrie, yang menginspirasi sepeda baru.

Aston tidak memberikan informasi harga jual untuk sepeda motor, tetapi tidak seperti itu yang penting.

Perusahaan telah menerima pesanan awal untuk AMB 001 Pro, jadi Anda mungkin telah melewatkan kesempatan untuk membelinya.

Perusahaan berencana untuk memproduksi hanya 88 unit, 12 unit lebih sedikit dari sepeda motor besutan pertama.

Brough Superior akan memproduksi di pabrik otomotifnya di Toulouse, Prancis, dengan pengiriman pertama dimulai pada Q4 tahun 2023. [Benhil]

Logo Aston Maritin

 Perubahan logo perusahaan otomotif Aston Martin dari waktu ke waktu

Previous Post Next Post

Contact Form