Manfaat Minum Kopi Vietnam untuk Kesehatan, Bisa Kurangi Risiko Kanker

Ilustrasi Kopi Vietnam


Banyak orang selalu mengingat kelezatan kopi Vietnam, karena memiliki rasa yang khas dan juga kental. Namun, dibalik rasanya yang lezat kopi Vietnam yang terbuat dari susu kental manis dan kopi Vietnam ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan salah satunya bisa mengurangi risiko kanker payudara.

Biji kopi dari Vietnam sangat terkenal karena rasanya yang kuat dan juga warnanya yang gelap. Perlu Anda ketahui bahwa Vietnam merupakan produsen kopi terbesar kedua setelah Brasil.

Sebagai informasi, biji kopi yang digunakan dalam kopi Vietnam adalah biji kopi robusta. Robusta dikenal dengan kandungan kafeinnya yang lebih tinggi dibandingkan dengan biji kopi biasa. Namun, biji kopi ini juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Dilansir dari Dr Health Benefits, kopi mengandung senyawa kimia berikut: kafein, air, etipenol, asam kuinat, asam dicaffeoylquinic, dimetil disulfida, asetilmetilkarbinol, putresin, trigonelin, niasin,

Dengan mengkonsumsi kopi vietnam, manfaat yang bisa anda dapatkan adalah:

1. Sebagai sumber antioksidan

Kopi Vietnam mengandung antioksidan yang lebih tinggi dalam manfaat kesehatan teh hitam dan lemon daripada hijau dan coklat. Berdasarkan sebuah penelitian, sekitar 1.000 antioksidan ada dalam biji kopi yang belum didapatkan. Oleh karena itu, minum kopi sangat dianjurkan untuk mencegah radikal bebas.

2. Baik untuk jantung

Mengkonsumsi kopi minimal 2-4 cangkir sehari juga baik untuk kesehatan jantung . Berdasarkan penelitian, kopi dapat melindungi dari kerusakan arteri akibat peradangan. Selain itu, karena kopi mengandung asam klorogenat.

3. Mencegah depresi

Mengkonsumsi kopi Vietnam dapat mengurangi depresi manfaat berenang di laut yang dingin untuk depresi . Kafein mengaktifkan neurotransmiter di otak yang bertanggung jawab atas kontrol suasana hati.

4. Mengurangi risiko kanker hati

Risiko kanker hati Manfaat bawang putih untuk kesehatan hati dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi kopi. Penelitian di Archives of Internal Medicine mengungkapkan bahwa ada hubungan antara konsumsi kopi dan penurunan risiko sirosis hati.

5. Menurunkan risiko kanker

Hal ini berdasarkan penelitian dari Harvard School of Public Health yang mengungkapkan bahwa pria yang minum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat. Setidaknya mereka harus mengkonsumsi 4 cangkir kopi sehari.

6. Bagus untuk otak

Mengkonsumsi kopi sangat baik untuk otak karena kopi mampu memberikan dorongan aktivitas otak dan memori jangka pendek. Kopi juga membantu mencegah penurunan kognitif pada penderita demensia dan Alzheimer.

7. Mengurangi risiko Alzheimer

Hal ini berdasarkan sebuah penelitian di Finlandia bahwa mengkonsumsi kopi minimal 5 cangkir sehari pada usia paruh baya dapat menurunkan risiko alzheimer di hari tua.

8. Mengurangi risiko diabetes tipe 2

Manfaat lain dari kopi Vietnam adalah mengurangi risiko diabetes tipe 2. Mengkonsumsi secangkir kopi setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit ini.

9. Mencegah kanker usus besar

Selain itu, kopi Vietnam juga dapat mencegah terjadinya kanker usus besar. Hal ini karena kopi Vietnam mengandung senyawa aktif yang bermanfaat bagi tubuh.

10. Mencegah kanker payudara

Selain kanker usus besar, kanker payudara juga bisa dicegah dengan mengonsumsi kopi secara rutin. Hal ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan.

Peringatan

Dianjurkan, sebaiknya batasi konsumsi kopi karena mengandung kafein tinggi yang berbahaya bagi tubuh. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form