Amien Rais Curiga Operasi Intelijen Poles Jokowi dari Tukang Kayu Jadi Presiden, Netizen: Ga Capek Urus Politik?

Amin Rais



Mantan Ketua MPR Amien Rais kembali melontarkan pernyataan miring pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Netizen ingatkan, Ga capek urus politik?

Padahal baru beberapa hari lalu Pendiri Partai Ummat itu menyindir Jokowi dengan memamerkan ijazah aslinya, kini dia menyebut masa lalu presiden sebagai tukang kayu (pengusaha mebel) yang kemudian menjadi presiden RI. Amien curiga karier Jokowi itu didongkrak oleh operasi intelijen.

Politikus berumur 78 tahun itu menyampaikan hal itu untuk mengomentari pidato presiden pada ulang tahun Partai Golkar beberapa hari lalu. Saat itu, Jokowi menyarankan Golkar agar tak sembarangan memilih calon pemimpin bangsa karena berhubungan dengan nasib dan masa depan Indonesia

“Ketika saya mendengar pidato Pak Jokowi itu saya berpikir apakah Pak Jokowi sedang menepuk air didulang terpercik muka sendiri. Saya langsung ingat betapa sebuah mesin politik dan mesin keuangan dan tentu ada operasi politik dan mungkin juga operasi intelijen yang dapat berhasil memoles Jokowi waktu itu yang hanya berdagang mebel dan pengusaha kayu sehingga lantas bisa menjadi Wali Kota Solo. Belum selesai dengan periode kedua baru 2 tahun kemudian lari ke Jakarta ikut berkompetisi, dan berhasil menjadi Gubernur DKI,” ujar Amien Rais, Sabtu, 29 Oktober 2022. 

Kemudian pria kelahiran Yogyakarta itu menyatakan kalau yang tergesa-gesa itu sebenarnya adalah Jokowi sendiri. Amien mencontohkan saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012, dia malah meninggalkan jabatanya di tengah jalan, untuk mencalonkan diri menjadi Presiden dan bisa menang.

Amien Rais menganggap langkah Jokowi itu sembrono, tidak ada cermat, dan tidak hati-hati. 

Dia juga mengingatkan pernyataan lama politikus dan pengusaha, Jusuf Kalla yang bakal terbukti kebenarannya selama Jokowi menjabat presiden selama dua periode. Kalla menyebut kalau Indonesia bakal hancur jika dipimpin Jokowi.

Namun, Amien Rais tidak menerangkan kalau setelah Jusuf Kalla melontarkan hal itu, Kalla malahan bersedia menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi dari 2014 hingga 2019.

Ga Capek Urus Politik

Pernyataan Amien Rais tersebut tentu saja membuat netizen memberi komentar hampir senada.

'Mending kumpul sama cucu aja mbah, apa ga capek urus politik,' tulis sebuah akun.

'Dia diberi umur panjang agar pembusukan hatinya bisa benar2 sempurna,' komentar yang lain.

Sikap Jokowi Terhadap Tuduhan Ijazah Palsu

Tentu saja Jokowi tidak akan menganggap serius baik sindiran dan pernyataan Amien itu. Seperti juga dia tidak melayani gugatan pada pihak yang menuduh ijazahnya palsu.

Banyak Netizen yang memuji sikap Jokowi tersebut.

'Ada pepatah lama para filsuf Jerman “man zeigt nicht die staerke man hat ihn” org tidak menunjukan kekuatannya tapi memilikinya,' tulis seorang netizen.

'Yang mau ladeni bangkrut, pasti orang bangkrut juga,' tulis sebuah akun.

Bangkrut dalam hal itu maksudnya adalah orang yang suka membenci dan pandai menilai negatif orang lain secara Personal artinya dia sudah bangkrut secara spiritual. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form