3 Cara Ampuh Membuat Orang Bahagia

Orang Bahagia

Banyak yang beranggapan kalau kebahagiaan itu bersifat pribadi, dalam arti orang mau bahagia atau tidak itu tergantung mereka masing-masing. Anggapan itu ada benarnya.

Namun faktanya, orang yang bisa menghidupkan suasana lebih mudah diterima di masyarakat. Mereka bisa dengan mudah mengubah mood orang di sekitarnya dan menebarkan rasa senang.

Kehadiran orang yang bisa menyenangkan hati banyak orang selalu dinantikan, terutama bagi orang yang punya masalah hidup. Sayangnya, tidak semua orang bisa berbuat seperti itu. 

Apakah kemampuan untuk membuat orang lain bahagia itu tergantung bakat? Ternyata tidak. Dilansir dari situs WikiHow, ada 3 cara ampuh untuk memiliki kemampuan itu. 

Berikut ini 3 cara sederhana agar kehadiran kita bisa berguna bagi banyak orang secara perasaan, yaitu: 

1. Mengatakan Sesuatu dengan Benar

Mengucapkan sesuatu dengan benar bisa berupa;

  • Memberi dorongan moral, seperti kalimat, kamu kuat, kamu mampu melewati ini semua, Kamu sudah berbuat yang terbaik, dan lain-lain.
  • Anda membuat mereka nyaman untuk berkeluh kesah. 
  • Memberikan pujian tulus, seperti penampilan mereka, cara mereka bertindak, dan masih banyak lagi.
  • Melontarkan lawakan, karena senyum dan tawa bisa menjadi obat mujarab untuk hati yang berduka. 

2. Membuat Orang Senang dengan Tindakan Kecil

Kita sering tidak sadar kalau tindakan kecil dari kita bisa membuat orang lain bahagia, contohnya;  

  • Mengajak teman ke bioskop sehingga bisa mengalihkan dari berbagai masalah. 
  • Mengirim pesan positif pada teman-teman yang tidak bahagia atau dalam suasana berduka.
  • Bersikap spontan atau bertindak secara tidak terduga, seperti mengirimi makanan dan mengirim lawakan konyol, akan membuat orang melewati masa sulit dengan baik.
  • Menularkan kebahagiaan kita ke orang lain dengan menebar senyuman. 

3. Menyenangkan Hati Orang yang Tidak Dikenal

Menyenangkan hati orang tidak dikenal akan memberi kebahagiaan bagi orang tersebut dan diri kita juga. Contohnya adalah dengan; 

  • Memberi kebaikan kecil pada orang asing, seperti menahan pintu saat masuk ruangan dan membantu menekan tombol di lift, akan membuat Anda lebih bersemangat, meningkatkan harga diri, dan membuat orang lain bahagia.
  • Memberikan senyuman akan menularkan kebahagiaan bagi orang lain.
  • Menyumbangkan waktu untuk membantu orang (di panti jompo atau di rumah orang yang sedang kerepotan) adalah tindakan kebaikan luar biasa. Jadi sumbangan tidak hanya berupa uang semata.

Ternyata cara-cara ampuh untuk membuat orang bahagia sangat sederhana, bukan? Kita bisa mulai dari sekarang. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form