Barbershop di Kota Bandung Ini Menggunakan Teknologi Multiangle

Barbershop

Kota Bandung ibu kota Provinsi Jawa Barat tidak saja identik dengan kota mode dan sejarah, namun juga dikenal sebagai penghasil inovasi terbaru. 

Tak hanya di bidang pemerintahan, dan kuliner, di kota yang dikenal dengan julukan Paris Van Java ini, inovasi juga merambah ke pangkas rambut. 

Seperti di salah satu barbershop yang berada di Jalan Pendawa Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Jawa Barat. Di sini terdapat satu barbershop yang bernama Barberfits. 

Di Barberfist ini menggunakan teknologi terbaru yaitu Teknologi Multiangle. Yaitu teknologi yang bisa melihat bentuk kepala dari sisi manapun. 

Barberfits yang Kekinian

Meski terbilang baru, Barberfits mulai didatangi para jejaka Kota Bandung untuk mempertampan diri.

"Awalnya, tempat ini masih 'trail' dan kita masih uji coba untuk membukanya. Tetapi antusiasme masyarakat cukup besar. Jika mau cukur di sini juga harus booking dulu," ujar Marsha Aurellie, co-founder Barberfits dikutip dari web resmi Pemkot Bandung.

Baca juga: Batik Sutra, Makin Tipis Makin Bagus

Barbershop ini beda dari yang lain. Di Barberfits, ada satu layar besar yang akan menyambut. Dalam layar besar tersebut ada berbagai fitur yang bisa membantu customer untuk memilih style yang mereka mau dan cocok di kepalanya. 

Begitu konsumen duduk, bentuk wajah akan dilihat terlebih dahulu oleh "Barber Man"-nya. Misalnya bentuk wajah bulat lebih cocok ke potongan rambutnya.

Teknologi multiangle yaitu teknologi tiga kamera dari sisi kanan, kiri, dan belakang. Satu kamera depan yang ditangkap dan bisa dilihat dari layar monitor.  

“Supaya konsumen bisa melihat bentuk potongan sejak sedang dicukur. Bukan hanya lihat hasil setelahnya,” ujarnya. 

Baca juga: Tailor Indonesia Manjakan Pelanggan dengan Busana Berkelas

Dalam sehari, tempat ini hanya menerima 27 pelanggan. Maklum, gerainya belum terlalu besar dan baru tersedia tiga kursi. Padahal, dalam sehari lebih dari 100 calon pelanggan memesan untuk cukur.

‘’Rencananya kami juga akan buka usaha di kota lain, yakni di Jakarta. Tapi ini masih berupa rencana, belum ada survei ke sana,’’ ujar Marsha.

So, ingin tampil lebih gaya, yuk ke sana. [Benhil]

Previous Post Next Post

Contact Form