Politisasi Idul Adha, Anies Baswedan Disindir Lupa Bangun Masjid

Anies Baswedan

Sekjen Aliansi Timur Indonesia, Bobby Risakotta memberi komentar pada unggahan Twitter Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengajak warga untuk salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS).

Pria itu itu membandingkan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai selama 5 tahun menjabat dari Anies Baswedan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Bobby mengatakan alasan Anies selalu mengajak masyarakat Jakarta Salat Eid di JIS karena dia tidak pernah ingat untuk membangun masjid satupun.

Baca Juga: Anies Ubah Nama Jalan dan Tindakan Urgensi Pemimpin

"Kenapa Anies selalu mengajak warga Jakarta Sholat Ied di JIS? Karena dalam lima tahun berkuasa Dia lupa membangun Masjid, yang dia bangun Stadion dan Sirkuit," tulis Bobby pada kolom komentar di akun Twitter-nya @bobby_risakotta, Minggu, 10 Juli 2022.

Sementara Ahok, kata Bobby, saat menjabat sebagai Gubernur DKI selama 2,5 tahun membangun empat masjid di Jakarta yakni Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Masjid Fatahillah, Masjid Al-Hijrah Rusun Marunda, dan Masjid Apung Mbah Priok.

"Ahok jadi Gubernur hanya 2.5 tahun tapi dia berhasil membangun empat Masjid Selamat Idul Adha buat Umat Muslim," tulisnya.

Komentar Bobby Risakotta itu muncul untuk menanggapi unggahan Anies Baswedan yang mengajak warga Jakarta untuk bersama-sama Sholat Eid di JIS.

"Alhamdulillah, Hari Raya Iduladha telah menjelang. Mari kita bersama-sama menggaungkan takbir, berdzikir, sekaligus melaksanakan salat Id di Jakarta International Stadium, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juli 2022, pukul 06.30 pagi," tulis Gubernur Jakarta itu melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga: Anies Mulai Mainkan Politik Identitas Lagi

Politisasi Hari Besar

Bukan Anies namanya kalau tidak lihai memainkan politik identitas. Pesan tersebut disampaikan warganet bernama Awan.

"Idul Adha adalah perayaan keagaamaan, tapi bagi Anies adalah panggung politik," tulisnya di Media Sosial pada Senin, 11 Juli 2022.

Awan juga menyatakan saat ibadah pada hari besar, gubernur Jakarta yang akan mencalonkan diri pada Pilpres (pemilihan presiden) 2024 itu malah pamer keberhasilan.

"Pamer foto sirkuit Formula E yg menguras puluhan miliar [uang] rakyat DKI & pembangunan JIS yg 80 persen budgetnya berutang ke Pemerintah Pusat, dipamerkan dgn penuh bangga dalam kegiatan keagamaan Idul Adha," tulisnya. [Benhil]

Baca Juga: Promosi Politik Tanpa Malu AHY

 

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form