Kemeja Pria Makin Elegan Berbahan Batik Tulis


Batik ATBM

Perancang busana kawakan Herman Nuary menerangkan bahwa motif batik berperan penting bagi kualitas. Apalagi batik tulis yang akan membuat pria semakin elegan. 

Herman menyatakan memilih kain sutra asli itu membutuhkan kejelian. Namun, dia juga menerangkan, kain batik yang bagus.

"Kain sutra asli semakin tipis semakin bagus. Apalagi jika kain sudah diberi motif beberapa warna, harganya semakin mahal. Per meter bisa Rp 1,2 juta atau lebih," tuturnya itu.

Baca Juga: Batik Tulis, Makin Tipis Makin Bagus

Menurut perancang yang menyukai warna hitam itu saat ini di pasaran banyak beredar kain-kain sutra yang sulit dibedakan antara yang asli dengan palsu. Berikut ini tips Untuk mengetahui kain sutra itu asli atau palsu.

Kain sutra terdiri atas dua jenis, yakni sutra buatan alat tenun mesin (ATM), dan sutra ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin). Untuk membedakan kain sutra ATM dengan ATBM, sebenarnya bisa dilihat dengan sekilas pandang saja.

Kain sutra ATBM agak kasar, agak tebal, dan cepat kusut, karena hasil buatan tangan. Namun sutra ATBM tapi tetap lembut. Cara mewarnainya menggunakan bahan alami. 

Harga sutra jenis ini lebih mahal dan persediaannya terbatas. Sedangkan ukurannya lebih kecil dibandingkan produk sutra dari mesin.

Untuk kain ATM yang dibuat dengan mesin, kainnya lebih halus, lembut, tapi agak pasaran, karena produksinya banyak. Saat ini di pasaran banyak ditemukan sutra Cina, yang ciri-cirinya Sutranya asli, kainnya bagus, halus, dan lembut. Sutra buatan Cina juga termasuk ATM yang diproduksi dengan mesin yang canggih.

Dan yang terakhir adalah cara mengetahui batik sutra palsu, yaitu kalau diusap terasa tebal, lebih kasar, saat dipakai terasa panas, dan harganya jauh lebih murah.

Bju Batik ATBM

 

Baca Juga: Batik Semarang Semakin Dikenal Karena Kelas Menengah

Berka Batik

Berka Batik menyediakan kemeja batik sutra tulis elegan dengan koleksi terbaru. Selain itu, butik ini juga menyediakan bahan batik dengan berbagai pilihan, warna dan motif.

Butik ini melayani para pria Indonesia yang kharismatik, profesional, dan peduli terhadap penampilan, dan juga bagi Anda yang ingin tampil elegan dan berwibawa dengan menyediakan baju kemeja batik tulis pria. Berka batik memiliki banyak pilihan model kemeja batik tulis modern yang bisa dikenakan baik pada acara pesta, pertemuan formal maupun informal.

Selain itu, koleksi Berka Batik adalah hasil karya budaya asli Indonesia sehingga dengan menggunakan kemeja batik tulis ini. Selain jadi gaya hidup, Anda juga membantu melestarikan hasil budaya Indonesia.

Produk batik tulis dari Berka Batik dibuat menggunakan kain atau bahan berkualitas dengan motif batik yang bercorak eksklusif dan elegan.

Baca Juga: Batik Tulis dan Penganut Abangan

Salah satu tailor Indonesia yang ada di beberapa kota, Jakarta, Bandung, Cibubur (Depok) dan Medan Sumatera Utara, melalui gerai The Exclusive Tailor and Batik House banyak memasarkan dan terima jahitan busana batik khusus pria, dengan bahan sutra ATBM dan batik katun Prada. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form